Nggak perlu beli produk mahal, ini trik atasi rambut kusam dan kusut pada pria pakai 2 bahan dapur

Nggak perlu beli produk mahal, ini trik atasi rambut kusam dan kusut pada pria pakai 2 bahan dapur

Brilio.net - Seperti yang diketahui bahwa pria cenderung melakukan aktivitasnya di luar ruangan. Hal ini membuat mereka rentan mengalami rambut kusam dan kusut. Faktor lain seperti perawatan rambut yang kurang memadai bisa memperparah kondisi ini. Nah, rambut yang kurang terawat ini lama kelamaan dapat bermasalah. Apalagi ditambah dengan faktor-faktor lain yang dapat memengaruhi kesehatan rambut, seperti penuaan dan kebiasaan gaya hidup.

Pada akhirnya, semua faktor tersebut beradu menjadi satu dan merusak kutikula rambut yang sudah halus. Seiring waktu, minyak alami dapat berkurang secara signifikan sehingga rambut menjadi kering, kusam, dan kusut. Tanda rambut rusak pada pria tak jauh berbeda dengan yang dialami wanita, yaitu kusam, patah, lepek, kusut, hingga penipisan akibat rontok yang berakhir dengan kebotakan.

Selain rambut kusut dan kering, rambut kusam juga merupakan salah satu masalah umum yang menjadi keluhan kebanyakan pria. Rambut kusam terjadi akibat kurangnya kelembapan pada helai rambut. Karena kekurangan air dan minyak alami, kilau rambut pun hilang. Jika kamu sudah mengalami hal-hal seperti itu, sebaiknya segeralah lakukan perawatan untuk menghindari masalah yang lebih parah.

Mungkin kamu bisa melakukan perawatan dengan menggunakan berbagai produk hair care yang dijual dipasaran. Namun bagi sebagian orang, produk-produk tersebut relatif mahal. Jika kamu salah satunya, tak perlu risau pasalnya kamu juga bisa kok mengembalikan kesehatan rambutmu hanya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

Salah satunya seperti yang dibagikan pengguna TikTok dengan akun @ayurvedko pada 28 Juli 2022. Dalam unggahannya itu dia memberikan trik atasi rambut kusam dan kusut pada pria pakai 2 bahan dapur, yaitu bubuk kunyit dan minyak kelapa.

"This turmeric coconut oil hair mask will solve lot of hair problems (Masker rambut minyak kelapa kunyit ini akan mengatasi banyak masalah rambut)," katanya dalam keterangan video, seperti yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @ayurvedko, Selasa (9/5).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES