Nggak perlu beli, begini trik membuat perwarna rambut alami hanya pakai 1 bahan minuman

Nggak perlu beli, begini trik membuat perwarna rambut alami hanya pakai 1 bahan minuman

Selain kopi, trik ini juga menggunakan henna yang mengandung senyawa lawsone. Kandungan ini dapat memberikan warna merah kecokelatan pada rambut. Di sisi lain, henna yang diaplikasikan dapat menempel dengan sempurna pada lapisan luar batang rambut. Bahkan, adanya kandungan amonia dan hidrogen peroksida dalam henna juga dapat mencegah kerusakan rambut.

Cara membuatnya cukup mudah. Kamu bisa mengikuti langkah-langkah yang dibagikan oleh pengguna YouTube @little DIY seperti dilansir briliobeauty.net, Rabu (7/6).

Bahan-bahan:

trik membuat perwarna rambut alami berbagai sumber

foto: YouTube/@little diy

1. 2-4 Sendok makan bubuk henna.
2. 1 Sendok makan bubuk kopi.
3. 1 Gelas air panas.

Cara membuat:

trik membuat perwarna rambut alami berbagai sumber

foto: YouTube/@little diy

1. Masukkan bubuk henna ke dalam mangkuk.
2. Pada gelas terpisah, masukkan bubuk kopi.
3. Tuangkan segelas air panas dan aduk.
4. Campurkan dengan bubuk henna.
5. Aduk hingga rata.
6. Diamkan kurang lebih selama 8 jam.

Jika sudah, aplikasikan pewarna rambut alami tersebut pada seluruh rambut. Diamkan kurang lebih tiga hingga empat jam. Setelah itu, bilas dengan air biasa.

Langkah berikutnya, oleskan petroleum jelly agar kulit kepala lembap dan rambut menjadi halus. Diamkan beberapa menit dan bilas dengan air biasa. Dengan menggunakan cara dan bahan tersebut, warna rambut akan terlihat lebih cokelat dan halus alami.

Trik membuat pewarna alami rambut dari kopi ini mendapat beragam respons dari warganet. Banyak yang mengucapkan terima kasih karena merasa terbantu dengan trik tersebut.

"Terima kasih atas triknya. Saya juga menggunakan pacar untuk rambut saya. Itu benar-benar membuat rambut saya sehat," tulis akun @Rikta paul.

"Video Anda sangat bagus, tenang, dan dibuat secara alami. Sangat senang melihat lebih banyak tentang apa yang dibuat oleh alam untuk kita," komentar akun @Anushka.

"Kelihatannya bagus Saya juga menggunakan Henna untuk mewarnai rambut saya dan ya kulit kepala saya sangat kering jadi saya menggunakan air beras dengan minyak rosemary dan beberapa tetes minyak pohon teh sebagai kondisioner. Bekerja untuk saya," komentar akun @Kum Patel.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES