Nggak bikin rontok dan berbekas, begini trik mudah ikat rambut tanpa karet

Nggak bikin rontok dan berbekas, begini trik mudah ikat rambut tanpa karet

Brilio.net - Memiliki rambut yang panjang dan sehat tentunya merupakan dambaan bagi setiap wanita. Namun, rambut panjang seringkali mengalami berbagai macam permasalahan seperti rambut rontok dan ujung rambut yang bercabang.

Permasalahan tersebut bisa timbul karena berbagai faktor, salah satunya karena terlalu sering mengikat rambut dengan kencang. Mengikat rambut menggunakan karet dengan kencang dalam jangka waktu yang lama bisa membuat kerontokan yang parah pada rambut. Hal tersebut membuat akar rambut melemah karena tarikan dan ikatan yang diberikan oleh karet.

Selain dapat menimbulkan kerontokan, mengikat rambut dengan menggunakan karet juga dapat meninggalkan bekas ikatan. Bekas ikatan ini tentunya susah untuk dihilangkan sehingga memperburuk tampilan rambut.

Bagi kamu yang mempunyai rambut panjang, kamu bisa melakukan salah satu trik untuk mengikat rambutmu tanpa menggunakan karet, seperti yang dibagikan oleh salah seorang pengguna TikTok dalam akun TikTok pribadinya @levanacen berikut ini.

Trik ini sangat mudah untuk dilakukan karena tidak memerlukan alat pendukung lainnya. Trik tersebut sangat berguna untuk meminimalisir rambut rontok dan berbekas karena menggunakan karet rambut.

"Nyoba tips iket rambut tanpa karet," tulisnya dalam video TikTok tersebut seperti yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok pribadi @levanacen, Jumat (31/3).

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES