Cara membuat hair butter cuma pakai 1 jenis buah ini bisa lembapkan dan kilaukan rambut

Cara membuat hair butter cuma pakai 1 jenis buah ini bisa lembapkan dan kilaukan rambut

Brilio.net - Kelembapan rambut harus senantiasa dijaga. Jangan sampai rambut kamu menjadi kering karena berbagai faktor yang tak disadari seperti paparan sinar matahari, dan penggunaan produk dan alat styling. Rambut yang dibiarkan kering bisa tampak kusam.

Kondisi ini bisa diperparah dengan adanya penumpukan kotoran, minyak berlebih, sel kulit mati, serpihan ketombe, dan residu produk hair care yang tidak dibersihkan secara maksimal. Untuk mengatasi rambut kusam ini, kamu bisa menggunakan hair butter.

Hair butter adalah produk hair treatment atau vitamin rambut yang berbahan dasar butter. Hair butter diformulasikan untuk melembapkan rambut sekaligus merawat rambut yang rusak dan kehilangan kilaunya.

Kamu bisa membuat hair butter sendiri dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Seperti yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @earthlydiy pada (25/9/2022) lalu.

Dari video yang dibagikan tersebut, pemilik akun membagikan cara membuat hair butter cuma pakai 1 jenis buah. Buah yang digunakan adalah alpukat. Selain buah, pemilik akun juga menambahkan bahan lain yaitu, minyak kelapa, minyak zaitun, dan shea butter.

Cara membuat hair butter cuma pakai 1 jenis buah Berbagai sumber

foto: freepik.com

"Avocado hair butter," tulisnya sebagai keterangan video, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @earthlydiy, Kamis (30/3).

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES