Kurangi kerontokan, ini trik agar rambut tumbuh lebat dan sehat cuma pakai 1 jenis daun

Kurangi kerontokan, ini trik agar rambut tumbuh lebat dan sehat cuma pakai 1 jenis daun

Selain itu daun kari kaya akan nutrisi penting seperti vitamin A, vitamin B, vitamin C, dan mineral seperti zat besi dan kalsium. Nutrisi ini memberikan dukungan yang baik bagi kesehatan rambut, membantu menjaga kekuatan, kelembutan, dan kilau alami rambut.

trik agar rambut tumbuh lebat dan sehat cuma pakai 1 jenis daun  2023 brilio.net

foto: TikTok/@clinicayurveda

Bahan yang kedua adalah beras. Hasil olah produk pertanian ini mengandung vitamin, mineral dan asam amino yang membantu memperkuat akar rambut.

Kandungan yang ada dalam beras ini dapat mencegah kerontokan rambut yang berlebihan dan membuat rambut lebih kuat. Beras memiliki sifat eksfoliatif alami yang membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan mengurangi ketombe.

Selain itu beras juga mengandung vitamin B kompleks yang penting untuk pertumbuhan rambut yang sehat. Vitamin B membantu memperbaiki dan merangsang pertumbuhan sel-sel rambut baru.

Cara pembuatannya cukup mudah. Pertama, ambil satu tangkai penuh daun kari segar. Kedua, masukkan satu sendok teh beras. Lalu tambahkan satu cup air.

Setelah itu rendam dan diamkan selama 12 jam. Ketiga, setelah 12 jam kamu dapat menyaringnya untuk diambil airnya. Terakhir, kamu dapat memasukkan sampo secukupnya ke dalam air rendaman tersebut.

Aduk semua bahan dan sampo hingga tercampur merata. Setelah itu kamu dapat menggunakannya untuk meramas seperti biasa. Rutin keramas menggunakan ramuan ini dapat membuat rambut menjadi berkilau dan tentunya mencegah rambut rontok.

@clinicayurveda

original sound - Jysuriya

(mgg/Amalia Azahra S)

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES