Kembali bersih dan berkilau, begini cara atasi ketombe cuma pakai 2 bahan dapur

Kembali bersih dan berkilau, begini cara atasi ketombe cuma pakai 2 bahan dapur

Brilio.net - Permasalahan pada kulit kepala ini berbagai macam. Namun yang paling menjengkelkan dan meresahkan adalah ketombe. Bagaimana tidak membuat orang risih, terkadang serpihan ketombe yang ada pada kulit kepala ini sering jatuh ke permukaan baju, terlebih lagi saat mengenakan pakaian berwarna hitam. Serpihan tersebut akan terlihat jelas sehingga bisa mengganggu penampilan.

Biasanya ketombe yang kerap kali dialami oleh banyak orang ini terjadi karena kurangnya perawatan rambut, stress, faktor genetik, dan jamur. Selain itu, tanda dari kulit berketombe adalah munculnya rasa gatal yang teramat sangat. Nah, jika ketombe tidak segera diatasi hal ini bisa menyebabkan rambut rontok, kusam, dan iritasi pada dasar kulit.

Cara mengatasi ketombe yang sering dilakukan oleh sebagian besar orang adalah menggunakan sampo antiketombe, menghindari penggunaan hair care dengan bahan kimia, dan melakukan perawatan seperti eksfoliasi kulit kepala.

Eksfoliasi kulit kepala ini bisa menggunakan bahan dapur, seperti gula dan coconut oil (minyak kelapa). Kedua bahan dapur tersebut memiliki sejumlah manfaat yaitu mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran, meningkatkan pertumbuhan, melembapkan, dan mengatasi ketombe.

Untuk menggunakanya kamu bisa mengikuti cara yang dibagikan oleh pengguna TikTok @skinbrushblush_official, Senin (10/4).

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES