Hitam tanpa jintan dan kopi, ini cara atasi uban dan rambut sulit tumbuh pakai 1 jenis produk bayi

Hitam tanpa jintan dan kopi, ini cara atasi uban dan rambut sulit tumbuh pakai 1 jenis produk bayi

Jika biasanya jintan dan kopi digunakan untuk mengatasi permasalahan rambut tersebut, namun berbeda dengan yang dilakukan pemilik akun TikTok @changeyolifetoday. Lewat unggahannya pada 11 Agustus 2023, pemilik akun tersebut menggunakan 1 jenis produk bayi, yakni baby oil. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu telur dan jeruk nipis.

"GROW YOUR HAIR NATURALLY AND COVER GREY HAIR (TUMBUHKAN RAMBUT ANDA SECARA ALAMI DAN TUTUP RAMBUT ABU-ABU)," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @changeyolifetoday, Rabu (27/9).

Atasi uban dan rambut sulit tumbuh pakai 1 jenis produk bayi  Berbagai sumber

foto: freepik.com

Baby oil ternyata bisa kamu manfaatkan untuk mengatasi uban dan rambut kering. Kandungan mineral alami pada baby oil diklaim mampu mencegah tumbuhnya uban dan membantu pertumbuhan rambut lebih cepat. Manfaat lain baby oil juga dapat membuat rambut menjadi lebih kuat dan tak mudah rontok.

Menggunakan baby oil untuk mencegah kerusakan pada rambut menjadi hal yang tepat untuk dilakukan. Dilansir stylecraze, menjaga kelembapan rambut juga bisa dilakukan dengan penggunaan baby oil. Baby oil dipercaya dapat menjaga kelembapan dan melumasi kulit kepala agar tidak kering.

Sedangkan telur juga merupakan salah satu bahan alami yang dapat menutrisi rambut, sehingga rambut akan bebas uban dan tumbuh lebih cepat. Hal tersebut berkat kandungan protein dalam telur yang dinilai mampu mencegah uban tumbuh kembali, sekaligus memperkuat folikel rambut dan membuatnya lebih subur.

Tak terkecuali dengan jeruk nipis yang juga bisa mengatasi berbagai masalah rambut, tak terkecuali uban dan rambut sulit tumbuh. Bahan alami ini bisa dimanfaatkan untuk mengurangi tumbuhnya uban. Secara umum, kandungan nutrisi untuk rambut seperti seperti asam sitrat, kalsium, magnesium, vitamin C, pektin, dan flavonoid dalam jeruk nipis dipercaya mampu membantu meningkatkan kesehatan rambut dan mencegah timbulnya uban.

Dengan bahan-bahan yang sudah disebutkan, kamu dapat membuat masker rambut yang mampu mengatasi uban dan menumbuhkan rambutmu agar lebih subur. Yuk, simak cara membuatnya berikut ini.

Bahan:

Atasi uban dan rambut sulit tumbuh pakai 1 jenis produk bayi  Berbagai sumber

foto: TikTok/@changeyolifetoday

1. 1 sendok makan baby oil
2. 1 butir telur
3. 1 buah perasan jeruk nipis

Cara membuat:

Atasi uban dan rambut sulit tumbuh pakai 1 jenis produk bayi  Berbagai sumber

foto: TikTok/@changeyolifetoday

1. Campurkan bahan-bahan yang sudah disebutkan pada wadah
2. Aduk ketiga bahan tersebut sampai tercampur merata
3. Aplikasikan pada rambut secara menyeluruh, khususnya pada bagian akar rambut
4. Pijat-pijat dengan lembut agar masker meresap
5. Diamkan selama 20 menit kemudian bilas menggunakan sampo dan kondisioner
6. Gunakan masker ini secara rutin 2-3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan rambut yang hitam dan lebat secara alami.

@changeyolifetoday GROW YOUR HAIR NATURALLY AND COVER GREY HAIR #foryoupage #viral#hair #naturalremedies #Recipe #growhair #usa_tiktok #worldwidet #germany #southafrica #changeyolifetoday Love You So - The King Khan & BBQ Show

(brl/mal)

tags

STORIES