Hindari kebotakan, begini cara menyuburkan rambut tipis dan mudah rontok pakai 2 bahan alami

Hindari kebotakan, begini cara menyuburkan rambut tipis dan mudah rontok pakai 2 bahan alami

Brilio.net - Rambut adalah salah satu bagian tubuh yang kerap kali mengalami masalah. Sata masalah yang paling umum dialami oleh kebanyakan orang adalah rambut rontok dan mulai menipis. Rambut yang terus menipis tentu sangat menjengkelkan, bahkan mengkhawatirkan. Jarak antarhelai pada rambut tipis tampak renggang sehingga kulit kepala lebih terlihat jelas.

Pemicunya biasanya karena tingkat kerontokan rambut dari rendah hingga sedang. Rambut tipis juga bisa terjadi karena banyak faktor, baik itu genetik, stres, kurang zat gizi, maupun mengidap suatu penyakit. Rambut juga bisa menipis karena bahan kimia keras pada produk penataan, ikatan rambut terlalu kencang, atau konsumsi obat-obatan.

Sementara rambut rontok adalah lepasnya rambut secara berlebihan. Kondisi ini dapat mengakibatkan penipisan rambut atau kebotakan, baik sementara maupun permanen. Kondisi rambut rontok masih dikatakan wajar ketika berada pada jumlah yang tidak terlalu banyak.

Namun, jika kerontokan rambut terjadi secara tiba-tiba dan cenderung ekstrem, tentu kondisi ini tidak boleh disepelekan. Terlebih lagi, jika rambut rontok yang terjadi menyebabkan sebagian atau beberapa bagian kepala mengalami kebotakan.

Beberapa keluhan rambut rontok bisa membaik dengan sendirinya tanpa penanganan khusus. Namun, jika rambut kamu terus-menerus rontok hingga menipis dan menyebabkan kebotakan, kamu perlu mencoba beberapa cara menyuburkan rambut untuk mengatasinya.

Cara menyuburkan rambut yang paling utama adalah menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala. Nah, kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami untuk mengatasi masalah yang satu ini.

Salah satunya seperti unggahan yang dibagikan oleh pemilik akun TikTok @queen_cimut pada (8/4) lalu. Dalam video tersebut pemilik akun membagikan cara menyuburkan rambut tipis dan mudah rontok pakai 2 bahan alami. Bahan alami yang digunakan adalah lidah buaya dan minyak zaitun.

"cara cepat menumbuhkan rambut dan atasi rambut rontok," katanya sebagai keterangan video, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @queen_cimut, Sabtu (10/6).

Cara menyuburkan rambut tipis dan mudah rontok pakai 2 bahan alami Berbagai sumber

foto: freepik.com

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES