Hanya perlu 3 bahan alami, ini trik mengatasi rambut kasar dan bercabang agar jadi halus

Hanya perlu 3 bahan alami, ini trik mengatasi rambut kasar dan bercabang agar jadi halus

Banyak kandungan yang bermanfaat dalam pisang, seperti kalium, zinc, zat besi, vitamin A, C, dan E. Pisang dapat mengembalikan elatisitas rambut dan meminimalisir kerusakan, seperti rambut bercabang. Selain itu, manfaat yang kamu dapatkan adalah rambut halus dan lembap. Pisang juga kaya akan minyak, antioksidan, mineral, dan vitamin yang membantu melembutkan rambut.

Trik mengatasi rambut kasar dan bercabang pakai 3 bahan alami Berbagai sumber

foto: TikTok/@runa.ucupz

Sementara itu, minyak zaitun memiliki kandungan utama squalene dan asam oleat yang mampu menutrisi sekaligus merawat kesehatan rambut. Keduanya merupakan bahan pelembap yang dapat mengatasi rambut kering dan bercabang. Minyak zaitun membantu melembutkan batang dan ujung rambut yang kering dan rusak sekaligus meningkatkan elastisitasnya.

Selanjutnya, madu kaya nutrisi yang baik untuk membuat rambut sehat. Bukan hanya mengembalikan kesehatan rambut, tapi juga membuat rambut lebih lembut dan bersinar alami. Madu juga dapat membantu mengunci kelembapan, mencegah kerusakan pada kutikula, dan membuat ujung rambut lebih lembut.

Cara membuatnya sangat mudah, siapkan 1 buah pisang, minyak zaitun, madu, dan air secukupnya. Setelah itu, masukkan pisang yang sudah dipotong kecil-kecil ke dalam blender. Tambahkan minyak zaitun, madu, dan air secukupnya. Haluskan menggunakan blender sampai berbentuk seperti pasta.

Trik mengatasi rambut kasar dan bercabang pakai 3 bahan alami Berbagai sumber

foto: TikTok/@runa.ucupz

Kamu bisa langsung mengaplikasikan pasta tersebut pada rambut setelah keramas menggunakan sampo. Gunakan masker ini keseluruh rambut dan diamkan selama 15-20 menit lalu bilas kembali menggunakan air sampai benar-benar bersih. Lakukan secara rutin setidaknya 2 kali dalam seminggu untuk membuat rambut jadi lebih halus.

Trik mengatasi rambut kasar dan bercabang agar jadi halus pakai 3 bahan alami ini mendadak viral. Hingga kini, video tersebut sudah ditonton sebanyak 35,5 ribu kali dan menuai beberapa komentar.

@runa.ucupz Solusi rambut rusak gaiss #fyp #diy Balas @nurhidayahh94 #AksiEnergimu sit still look pretty - elfixsounds

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES