Hanya pakai 2 bahan dapur, ini cara menghilangkan kutu dan telurnya agar rambut bebas gatal

Hanya pakai 2 bahan dapur, ini cara menghilangkan kutu dan telurnya agar rambut bebas gatal

Dalam video unggahan dengan durasi 39 detik tersebut, pemilik akun membagikan cara menghilangkan kutu dan telurnya pakai 2 bahan dapur. Bahan dapur yang digunakan adalah bawang putih dan jeruk nipis.

"ATASI KUTU DENGAN BAHAN INI SEKALI SAJA JANGAN TERLALU NYAMPE KULIT KEPALA YA BIAR GK PANAS CUKUP DIBAGIAN ATASNYA SAJA," tulis pemilik akun sebagai keterangan video unggahan, seperti dilansirbriliobeauty.netdari akun TikTok @kangbayu_reksa, Selasa (14/2).

Bawang putih merupakan bahan dapur yang bisa dimanfaatkan untuk menyingkirkan kutu sekaligus telurnya dengan cepat. Kandungan sulfur dan aroma yang tajam dari bawang putih dipercaya dapat membuat kutu menjadi lemas dan mati. Selain itu, bawang putih juga mengandung capsaicin yang mampu membasmi kutu dan telurnya.

Cara menghilangkan kutu dan telurnya pakai 2 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@kangbayu_reksa

Sementara itu, jeruk nipis memiliki kandungan asam cukup tinggi. Kurang lebih kandungan asamnya hampir mirip seperti pada cuka asam. Tak heran jika jeruk nipis sangat direkomendasikan untuk menghilangkan kutu rambut dan telurnya. Namun mengingat sifatnya yang sangat asam, sebaiknya gunakan jeruk nipis secara hati-hati, apalagi bagi kamu yang memiliki kulit kepala sensitif akan lebih mudah mengalami iritasi. Jadi, pastikan lakukan patch test terlebih dahulu, ya.

Caranya mudah, pertama, siapkan bawang putih dan jeruk nipis secukupnya, sesuaikan dengan tebal dan panjangnya rambut, ya. Kupas bawang putih terlebih dahulu, lalu parut atau tumbuk bawang putih sampai halus. Setelah dihaluskan, masukkan ke dalam mangkuk dan tambahkan perasan jeruk nipis secukupnya sampai bahannya basah dan mudah diaplikasikan.

Cara menghilangkan kutu dan telurnya pakai 2 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@kangbayu_reksa

Aduk kedua bahan tersebut sampai merata. Kamu bisa langsung mengaplikasikannya pada rambut secara merata. Usahakan jangan mengoleskan terlalu dekat dengan kulit kepala karena akan menimbulkan rasa panas. Setelah 15 menit, kamu bisa langsung membilasnya menggunakan air sampai bersih. Lakukan secara rutin setidaknya 2-3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Cara menghilangkan kutu dan telurnya pakai 2 bahan dapur ini sontak viral dan mengundang reaksi dari warganet. Hingga saat ini, videonya sudah ditonton sebanyak 17,2 ribu kali dan menuai beberapa komentar.

"oke terima kasih ki," komentar akun @cdytkaaa.

"apa gk kepanasan kukit kepala kalau kena bawang putih," tanya akun @yuniiatt.

"jngN terlalu lma sama diusahakn jng kena kulit kepla," jawab pemilik akun.

@kangbayu_reksa Membalas @cdytkaaa ATASI KUTU DENGAN BAHAN INI SEKALI SAJA JANGAN TERLALU NYAMPE KULIT KEPALA YA BIAR GK PANAS CUKUP DIBAGIAN ATASNYA SAJA #edukasiherbal #infosehatalami #kibayureksa #klinikhsuhendar #fyp #viral #herbalampuh suara asli - Ki Bayu Reksa - KANGBAYU H.SUHENDAR

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES