Hanya pakai 2 bahan dapur, begini cara membuat hair mask untuk haluskan rambut kering dan rusak

Hanya pakai 2 bahan dapur, begini cara membuat hair mask untuk haluskan rambut kering dan rusak

Dalam video unggahan yang berdurasi 31 detik tersebut, pemilik akun membagikan cara membuat hair mask untuk menghaluskan rambut kering dan rusak pakai 2 bahan dapur. Bahan dapur yang digunakan adalah santan kelapa dan jeruk nipis.

Secara umum penyebab masalah rambut kering dan rusak adalah kurangnya produksi minyak yang dibutuhkan rambut agar membuatnya tetap lembap. Perawatan dengan santan bisa menjadi solusinya. Kandungan asam lemak dan berbagai vitamin, seperti vitamin C dan E di dalam santan berfungsi sebagai pelembap alami rambut dan mengatasi kulit kepala kering.

Cara membuat hair mask untuk haluskan rambut pakai 2 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@chintiairma

Kandungan tersebut juga dapat memperbaiki rambut dan kulit kepala yang kering disertai gatal, serta berperan sebagai pelembap alami untuk rambut rusak. Jika rambut dan kulit kepala dalam kondisi lembap, maka pertumbuhan rambut juga akan lebih cepat terjadi. Dengan begitu, rambut kamu akan tumbuh sehat dan lebat.

Sementara jeruk nipis mengandung beragam nutrisi penting, termasuk kandungan vitamin C yang tinggi. Buah dengan rasa asam ini juga memiliki kandungan nutrisi lain, seperti karbohidrat, protein, lemak, serat, zat besi, kalsium, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin B6, kalium, folat, fosfor, dan magnesium. Dari semua nutrisi yang terkandung dalam jeruk nipis, vitamin C dan asam sitrat dipercaya paling bermanfaat bagi kecantikan dan kesehatan rambut.

Nah, jika kamu sedang mengalami masalah rambut kering dan kusam, kamu bisa mengandalkan khasiat jeruk nipis untuk rambut demi mengembalikan kelembapan alami pada kulit kepala dan akar rambutmu. Selain itu, jeruk nipis juga diklaim mampu membuat tekstur rambut jadi lebih halus. Bahkan katanya jeruk nipis bisa membantu meluruskan rambut secara alami.

Cara membuat hair mask untuk haluskan rambut pakai 2 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@chintiairma

Cara memanfaatkannya cukup mudah, kamu hanya perlu menyiapkan santan dan jeruk nipis secukupnya. Setelah itu, belah jeruk nipis menjadi 2 bagian. Lalu, peras jeruk nipis dan masukkan air perasan jeruk nipis kedalam santan. Kemudian, aduk kedua bahan tersebut sampai merata. Lebih lanjut, masukkan kedalam kulkas dan dinginkan sampai santan menggumpal.

Jika sudah menggumpal, kamu bisa langsung mengaplikasikannya pada rambutmu secara merata. Aplikasikan sambil memijatnya secara perlahan. Setelah itu diamkan rambut selama 15-20 menit, lalu bilas menggunakan sampo sampai bersih. Setelahnya, jangan lupa aplikasikan kondisioner juga, ya. Lakukan secara rutin setidaknya 2 kali dalam seminggu untuk mengembalikan kesehatan rambutmu.

Cara membuat hair mask untuk haluskan rambut pakai 2 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@chintiairma

Cara membuat hair mask untuk haluskan rambut kering dan rusak pakai 2 bahan dapur ini sontak viral dan mengundang beragam respon dari warganet. Bahkan sampai saat ini, videonya sudah ditonton sebanyak 1,6 juta kali dan menuai lebih dari 700 komentar.

"ini hasilnya bagus aku sudah pakai 6 bulan nyatanya rambut ku kembali bagus lahi setelah salah pakai shampoo," komentar pemilik akun @cloo1805.

"gw pernah buat kek gini. hasli.x bagus... tapi skarang udah ga pernah lagi.. soal.x kek ribet..gua orang.x males..tapi bagus kok," ungkap akun @tunangannya_seonho_kim86.

"emg bgs kok pake santan,wku jadul q jga ska pake nie..rambut hitam n tebal,tpi q dx pake jeruk nipis cma santan kental yg d'endapkan," kata pemilik akun @inasweet02.

@chintiairma #fyp #love #foryoupage Queen of Disaster - LO LA

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES