Hanya butuh 4 bahan dapur, ini trik melembapkan rambut kering dan bercabang agar kembali sehat

Hanya butuh 4 bahan dapur, ini trik melembapkan rambut kering dan bercabang agar kembali sehat

Sementara madu, dapat bertindak sebagai emolien sekaligus humektan sehingga diyakini sebagai pelembap yang mampu menutrisi rambut. Sifat emolien pada madu membantu melembutkan folikel rambut sehingga membuatnya terlihat lebih berkilau. Sementara itu, sifat humektan madu dapat mengikat molekul air pada rambut sehingga mencegah rambut menjadi kering dan kusam.

Begitupun dengan yoghurt yang mengandung protein, lemak, dan lactic acid didalamnya. Berkat kandungan tersebut yoghurt bisa menambahkan kelembapan sekaligus menguncinya di helai rambutmu. Alhasil, rambutmu jadi lebih lembut. Perawatan dengan yoghurt juga cocok bagi pemilik rambut rusak karena terlalu sering diwarnai, kena panas alat styling rambut, atau karena lingkungan.

Minyak kelapa juga merupakan salah satu bahan dapur yang bisa melembapkan rambutmu. Kandungan asam laurat, asam kaprat, asam oleat, dan asam linoleat ternyata mampu mengatasi berbagai masalah rambut.

Kandungan asam laurat dalam minyak kelapa mampu melembapkan rambut. Nah, ketika rambut menjadi lembap, ia akan tampak lebih bersinar dan berkilau.

Setelah mengetahui manfaat dari bahan-bahan yang sudah disebutkan, kamu bisa memanfaatkannya sebagai masker rambut guna melembapkan rambut kering dan bercabang. Berikut cara membuatnya.

Trik melembapkan rambut kering dan bercabang pakai 4 bahan dapur  Berbagai sumber

foto: TikTok/@itscierawilson

Bahan:

1. Minyak zaitun secukupnya.
2. Madu secukupnya.
3. 1 sendok makan yoghurt.
4. 1 sendok makan minyak kelapa.
5. Hair serum secukupnya.

Cara membuat:

1. Campurkan bahan-bahan yang sudah disebutkan kedalam mangkuk lalu aduk sampai merata.
2. Aplikasikan pada seluruh rambut terutama pada bagian pangkal dan ujungnya.
3. Diamkan selama 20-30 menit lalu bilas menggunakan air sampai bersih.
4. Lanjutkan dengan penggunaan sampo dan kondisioner andalanmu.
5. Lakukan secara rutin 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan rambut yang bebas kering dan bercabang.

Trik melembapkan rambut kering dan bercabang pakai 4 bahan dapur  Berbagai sumber

foto: TikTok/@itscierawilson

Video yang berisi trik melembapkan rambut kering dan bercabang agar kembali sehat pakai 4 bahan dapur ini langsung viral. Hingga saat ini video tersebut sudah ditonton sebanyak 197,1 ribu kali dan mendapatkan lebih dari 6.500 likes.

@itscierawilson DIY HAIR MASK AT HOME #curlyhairmask #diyhairmask #curlyhairtutorial #curlyhairroutine #curlygirl #curlyhaircheck #curlyhairstyles #easyhairtutorial #easyhairhack #selfcareday #haircareroutine #haircaretips On My Mind x Heads Will Roll - switchdisco

(brl/lea)

tags

STORIES