Hanya butuh 2 produk haircare, ini trik membuat kondisioner tanpa bilas untuk lembutkan rambut

Hanya butuh 2 produk haircare, ini trik membuat kondisioner tanpa bilas untuk lembutkan rambut

"Make your leave in conditioner yourself, It's simple and easy (Membuat kondisioner tanpa bilasmu sendiri, sederhana dan mudah)," tulisnya dalam keterangan video, dikutip briliobeauty.net dari akun TikTok @honeyhairs_, Selasa (21/2).

Trik membuat kondisioner tanpa bilas pakai 2 produk haircare Berbagai sumber

foto: TikTok/@honeyhairs_

Dalam video berdurasi 37 detik tersebut, pemilik akun membagikan cara membuat kondisioner tanpa bilas dengan memanfaatkan dua produk haircare, yakni kondisioner dan serum rambut.

Kondisioner bilas cocok jadi salah satu bahan utama, karena memiliki fungsi yang sama dengan kondisioner tanpa bilas. Yang membedakan hanyalah tekstur yang lebih cair dan cepat meresap setelah diaplikasikan. Lantaran dibuat dalam bentuk spray dan cair, formula kondisioner tanpa bilas juga lebih ringan.

Trik membuat kondisioner tanpa bilas pakai 2 produk haircare Berbagai sumber

foto: TikTok/@honeyhairs_

Agar hasilnya lebih optimal, penggunaan serum rambut juga dianjurkan sebagai salah satu bahan untuk membuat kondisioner tanpa bilas. Serum rambut merupakan salah satu rangkaian produk perawatan rambut yang berbentuk cairan konsentrat.

Di dalamnya terkandung beragam nutrisi yang baik untuk menjaga kesehatan rambut. Bahan dasar serum rambut adalah silikon yang dapat melapisi permukaan setiap helai rambut dengan sempurna. Sekilas fungsi serum rambut ini ditujukan untuk mempermudah penataan rambut agar lebih rapi.

Dari video unggahan tersebut, pemilik akun tampak membagikan langkah-langkah untuk membuat kondisioner tanpa bilas. Pertama, siapkan botol spray, air, kondisioner, dan serum rambut. Lalu masukkan air secukupnya pada botol spray dan tuangkan kondisioner ke dalam botol tersebut secukupnya.

Trik membuat kondisioner tanpa bilas pakai 2 produk haircare Berbagai sumber

foto: TikTok/@honeyhairs_

Kemudian tambahkan beberapa tetes serum rambut dan kocok-kocok sampai tercampur merata. Kondisioner tanpa bilas buatanmu siap digunakan. Kamu tinggal menggunakannya dengan cara menyemprotkan pada bagian rambut sebelum melakukan styling atau saat rambut kusut.

Beauty hack yang membagikan cara membuat kondisioner tanpa bilas tersebut langsung jadi perhatian para pengguna TikTok. Hingga kini, video tersebut sudah dilihat sebanyak 312 ribu kali dan mendapatkan lebih dari 190 komentar.

"Ini sangat-sangat bangus," tulis pemilik akun @nazcakesnmore.

"Terima kasih banyak," komentar akun @everything_toks.

"Kondisioner inui sangat baik untuk menghilangkan kusut," kata akun @tyrasmith23.

@honeyhairs_ Make your leave in conditioner yourself It's simple and easy Products Used: Mega Growth Conditioner Loudais Serum Water Spray bottle - Mix all these together and your leave in conditioner is ready for maintaining your curly hairs - NB:FEEL FREE TO USE YOUR PREFERRED PRODUCTS #ibadanvendor #ibadanbusiness #wigmaintenance #diy #leaveinconditioner #ibadanhairstylist #ibadantiktok #wigbussiness #hairvendor #wigmannequin #ibadanbusinesshub #lagoshairvendor #ibadanhairseller #lagosvendors #wigvendor #wigmaintenancetips #curlyhairtutorial #ibadantiktoker #wigmaintenancetips #ibadanwigmaker #ibadanwigmakers #lagoswigmaker Asiwaju - Ruger

(brl/mal)

tags

STORIES