Hanya butuh 2 jenis buah, ini trik atasi rambut berminyak agar bebas lepek dan ketombe

Hanya butuh 2 jenis buah, ini trik atasi rambut berminyak agar bebas lepek dan ketombe

Trik atasi rambut berminyak pakai 2 jenis buah Berbagai sumber

Trik atasi rambut berminyak pakai 2 jenis buah
freepik.com

Stroberi merupakan salah satu buah yang kaya akan vitamin, seperti vitamin C, B-6, B-12, A, E, thiamin, riboflavin, folate, dan flavoid. Stroberi juga mengandung banyak jenis mineral, seperti Kalsium, besi, magnesium, sodium, selenium, fosfor, dan lainnya. Ditambah lagi, stroberi mengandung serat, protein, serta karbohidrat.

Berkat kandungan tersebut stroberi mampu mengatur produksi minyak di kulit kepala, dan membantu mencegah rambut berminyak tanpa membuat kulit kepala menjadi kering. Bahkan, buah stroberi dapat membantu kita mengontrol terjadinya ketombe, mencegah pertumbuhan jamur, dan membuat rambut terhindar dari kerontokan (alopecia).

Begitupun dengan lemon yang mengandung vitamin C tinggi di dalamnya. Selain itu, lemon mengandung asam sitrat, flavonoid, zat besi, vitamin B, serta zat pencerah alami, yang umum digunakan dalam produk perawatan kecantikan. Lemon akan memberikan sensasi menyegarkan dan memiliki khasiat untuk rambut. Di antara khasiatnya adalah merangsang folikel, mencegah ketombe, dan mengatasi rambut berminyak.

Sedangkan garam merupakan bahan dapur yang bersifat eksfoliasi yang diyakini dapat mengelupas kerak ketombe dari kulit kepala. Fungsi garam tersebut sekaligus dapat membersihkan timbunan sel kulit mati di kulit kepala yang menyumbat pori-pori. Garam juga disebut dapat menyerap minyak berlebih pada kulit kepala yang kadang kala menjadi penyebab ketombe muncul. Nah, ketiga bahan tersebut kamu bisa memanfaatkannya sebagai masker rambut untuk mengatasi lepek. Berikut cara membuatnya.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES