Hanya butuh 2 jenis buah, ini trik atasi rambut berminyak agar bebas lepek dan ketombe

Hanya butuh 2 jenis buah, ini trik atasi rambut berminyak agar bebas lepek dan ketombe

Brilio.net - Padatnya aktivitas diluar ruangan dan paparan sinar matahari berlebih membuat rambut rentan berminyak dan lepek. Sebenarnya minyak pada kulit kepala bisa membuat rambut kamu tampak berkilau. Namun, bila produksi minyak terlalu berlebihan, rambut akan cenderung mudah kotor, lepek dan tidak bervolume, sehingga tampak kurang indah.

Kulit kepala manusia memiliki kelenjar minyak yang berfungsi untuk menghasilkan minyak alami atau sebum. Namun, kadang-kadang kelenjar minyak bekerja terlalu aktif, sehingga menghasilkan minyak secara berlebihan.

Hal inilah yang menyebabkan rambut jadi berminyak, mudah lepek, dan sulit ditata. Pada kondisi yang lebih parah, minyak yang berlebihan bisa membuat rambut terlihat kusam, munculnya ketombe, dan mudah rontok.

Orang dengan permasalahan seperti ini seringkali selalu merasa butuh mencuci rambut. Padahal, mencuci rambut terlalu sering tidak baik untuk kesehatan rambut, lho. Nah, solusinya kamu bisa kok membuat hair mask sendiri dengan memanfaat bahan-bahan alami untuk mengurangi minyak di rambutmu. Bahkan kamu bisa memanfaatkan buah-buahan dirumahmu.

Seperti yang dibagikan pengguna TikTok @nifty pada 10 April 2020. Video tersebut membagikan trik atasi rambut berminyak agar bebas lepek dan ketombe hanya pakai 2 jenis buah, yakni stroberi dan lemon. Selain kedua buah tersebut, pemilik akun juga menambahkan bahan lain yaitu garam.

"Oil reducing hair mask (Masker rambut pengurang minyak)," tulisnya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @nifty, Jumat (31/3).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES