Dijamin bikin rambut antikering, ini 7 trik menggunakan hair dryer setiap hari

Dijamin bikin rambut antikering, ini 7 trik menggunakan hair dryer setiap hari

- Pengeringan rambut dan kulit kepala, menyebabkan iritasi dan ketombe
- Risiko memperparah masalah kulit kepala, seperti ketombe dan infeksi
- Peningkatan risiko kerusakan akibat panas, seperti kerusakan warna rambut dan permukaan rambut
- Penurunan kualitas udara akibat debu dan partikel yang dibebaskan oleh hair dryer
- Kerusakan rambut, seperti rambut kasar, bercabang, dan kering.

Kondisi rambut kering inilah yang sering dialami oleh banyak orang setelah menggunakan hairdryer. Rambut yang kering tidak hanya tampak kasar dan tidak bersinar, tetapi juga rentan terhadap kerusakan dan patah. Sementara itu, penyebab rambut kering tidak hanya dari penggunaan hair dryer saja.

Terdapat beberapa penyebab utama rambut menjadi kering, seperti pencucian yang terlalu sering, faktor lingkungan, dan kondisi kesehatan yang sedang tidak baik. Sementara itu, kondisi rambut kering ini bisa diatasi dengan berbagai cara, seperti mengurangi frekuensi mencuci rambut, merawat rambut dengan baik, mengonsumsi makanan sehat, dan menggunakan hair protector agar rambut tetap sehat ketika menggunakan hair styling.

Untuk mencegah terjadinya rambut kering, kamu bisa menerapkan tujuh trik menggunakan hair dryer yang membuat rambut tetap sehat dan terjaga keindahannya. Berikut initujuh trik menggunakan hair dryeryang bisa kamu terapkan, dilansir briliobeauty.net dari berbagai sumber, Jumat (3/2).

1. Keringkan saat rambut setengah kering.

trik menggunakan hair dryer setiap hari Berbagai sumber

foto: freepik.com

Trik pertama yang bisa kamu perhatikan adalah keringkan rambut ketika setengah kering. Hal ini dilakukan agar kondisi kulit tetap dalam keadaan lembap, tidak kering, dan membuat rambut tidak rapuh.

2. Gunakan suhu yang tepat.

trik menggunakan hair dryer setiap hari Berbagai sumber

foto: freepik.com

Trik kedua yang bisa kamu gunakan adalah atur suhu hair dryer tersebut pada suhu rendah atau sedang saat kamu mengeringkan rambut. Kamu tidak disarankan untuk menggunakan suhu terlalu panas. Hal ini lantaran bisa membuat rambut kamu menjadi rusak dan kasar.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES