Bebas iritasi dan kemerahan, begini 5 cara menggunakan shaving cream yang benar

Bebas iritasi dan kemerahan, begini 5 cara menggunakan shaving cream yang benar

Brilio.net - Mempunyai tubuh bebas bulu merupakan impian bagi setiap orang. Namun sayangnya, tidak memungkiri bulu halus ini muncul pada beberapa bagian tubuh yang cukup mengganggu, seperti pada tangan, kaki, dan wajah. Tentunya hal tersebut bisa membuat kamu tidak nyaman karena bisa mengganggu penampilan. Maka dari itu, tidak heran banyak orang yang mengatasi kondisi ini dengan cara menghilangkan bulu menggunakan shaving cream.

Shaving cream adalah produk yang digunakan sebagai pelicin yang digunakan selama proses pencukuran. Penggunaan shaving ini bukan tanpa sebab, terdapat fungsi utama dari penggunaan shaving cream yaitu membantu melembutkan rambut dan kulit, sehingga mempermudah proses pencukuran dan mencegah iritasi atau goresan pada kulit. Di sisi lain, shaving cream biasanya berbentuk busa yang diaplikasikan pada kulit sebelum menggunakan pisau cukur.

Terdapat berbagai jenis shaving cream yang dapat dipilih sesuai dengan jenis kulit dan kebutuhan individu.

Jenis-jenis shaving cream tersebut, antara lain:
- Shaving cream berbusa lembut: Tipe ini memiliki tekstur yang lembut dan ringan, cocok untuk kulit yang sensitif.

- Shaving cream berbusa tebal: Tipe ini memiliki tekstur yang lebih tebal dan membentuk busa yang lebih banyak, cocok untuk kulit yang lebih kasar dan menghaluskan rambut yang lebih tebal.

- Shaving cream tanpa busa: Tipe ini diaplikasikan pada kulit tanpa membentuk busa, cocok untuk kulit yang lebih sensitif dan mudah iritasi.

- Shaving cream dengan bahan alami: Tipe ini dibuat dengan bahan-bahan alami seperti minyak zaitun, shea butter, dan ekstrak tanaman, cocok untuk kulit yang lebih sensitif dan memiliki manfaat tambahan untuk kulit.

- Shaving cream dengan efek pendingin: Tipe ini memiliki bahan aktif yang membuat kulit terasa sejuk dan menenangkan setelah proses pencukuran, cocok untuk kulit yang mudah iritasi dan memiliki efek pendingin yang baik.

Nah, itulah beberapa jenis shaving cream yang bisa kamu gunakan. Namun sebelum menggunakan shaving cream, terdapat beberapa cara yang perlu kamu ketahui. Hal ini penting untuk kamu ketahui karena agar penggunaan shaving cream ini tidak menimbulkan iritasi dan kemerahan.

Lantas, bagaimana cara menggunakan shaving cream yang benar? Yuk, simak informasi di bawah ini sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (2/2).

(brl/lin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES