Cuma pakai 3 bahan dapur, ini trik mengatasi rambut rusak dan kering agar lembut kembali

Cuma pakai 3 bahan dapur, ini trik mengatasi rambut rusak dan kering agar lembut kembali

Brilio.net - Rambut kering dan rusak memang jadi permasalahan yang bikin kesal. Penyebabnya pun beragam, di antaranya karena kebiasaan merawat dan menata rambut yang kurang tepat, cuaca, atau penggunaan bahan kimia pada rambut. Selain itu, paparan sinar matahari yang tinggi juga bisa menjadi salah satu penyebabnya.

Faktor-faktor tersebut memicu kerusakan kutikula dan korteks rambut. Akibatnya rambut jadi kering dan kehilangan kilaunya. Ditambah lagi dengan fakta bahwa seiring dengan bertambahnya usia, maka semakin rentan pula mengalami kerusakan rambut. Hal ini terjadi akibat kondisi folikel rambut yang menurun.

Saat rambut kering terjadi, lapisan luar rambut mengelupas sehingga membuat rambut frizzy atau kusut, kusam, mudah patah, dan juga disertai kulit kepala yang mengering. Lebih parah lagi, kulit kepala yang kering ini akan mengelupas dan bisa menyebabkan ketombe gatal. Kerusakan rambut kerap menimbulkan rasa tidak nyaman dan kurang percaya diri bagi siapapun yang mengalaminya.

Namun, kamu tak perlu khawatir, karena kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan bahan-bahan alami yang bisa kamu temukan di dapur. Seperti yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @runa.ucupz pada (8/1/2021) lalu.

Trik mengatasi rambut rusak dan kering pakai 3 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@runa.ucupz

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES