Cuma pakai 2 jenis daun, begini trik menyuburkan rambut agar lebat dan antirontok

Cuma pakai 2 jenis daun, begini trik menyuburkan rambut agar lebat dan antirontok

Brilio.net - Permasalahan rambut rontok memang akan menyebabkan siapapun yang mengalaminya jadi tidak percaya diri. Rambut rontok bisa terjadi karena berbagai hal, misalnya karena jangka pertumbuhan rambut, penggunaan produk rambut berbahan keras atau kimia yang berlebihan, bahkan stres. Setiap orang memiliki jangka waktu pertumbuhan rambut yang berbeda, namun pada umumnya sekitar 0,5-1,5 cm per bulan.

Namun karena faktor-faktor tersebut, rambut jadi sulit bahkan lama untuk tumbuh. Kondisi ini dapat mengakibatkan penipisan rambut atau kebotakan, baik sementara maupun permanen. Rambut rontok juga bisa terjadi sedikit demi sedikit atau banyak secara tiba-tiba. Namun, sayangnya banyak orang yang cuek dengan kerontokan yang dialaminya. Sehingga, banyak orang yang hanya mengandalkan sampo antirontok untuk mengatasinya.

Padahal, kamu perlu melakukan perawatan ekstra dengan memberikan nutrisi yang optimal untuk mengembalikan kesehatan rambutmu. Nah, kamu bisa melakukan perawatan di salon kecantikan, menggunakan berbagai produk hair care yang ada di pasaran, hingga memanfaatkan bahan-bahan alami. Seperti yang dibagikan oleh pemilik akun TikTok @kayli.boyle pada 11 September 2022 dulu.

Dalam unggahannya, sang pemilik akun memberikan trik menyuburkan rambut agar lebat dan antirontok pakai 2 jenis daun. Daun yang digunakan adalah daun rosemary dan daun mint.

"such an amazing natural way to help with hair growth (cara alami yang luar biasa untuk membantu pertumbuhan rambut)," tulisnya sebagai keterangan video, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @kayli.boyle, Jumat(12/5).

Trik menyuburkan rambut agar lebat dan antirontok pakai 2 jenis daun Berbagai sumber

foto: freepik.com

Sudah sejak lama, bahan alami dipilih untuk menjaga kesehatan rambut, salah satunya rosemary. Daun dan minyak esensial dari tanaman dengan nama ilmiah Rosmarinus officinalis memiliki ratusan senyawa khas, seperti carnosic acid, rosmarinic acid, dan ursolic acid. Senyawa ini mampu mengurangi radikal bebas penyebab kerontokan rambut. Selain itu, daun ini bersifat antibakteri dan antijamur, sehingga mengurangi infeksi pemicu rambut rontok.

Selain mencegah rambut rontok, manfaat rosemary untuk rambut disebut dapat merangsang pertumbuhan rambut karena kandungan senyawa bernama camphor. Hal ini berkat kemampuannya dalam meningkatkan sirkulasi darah pada kulit kepala. Dengan begitu, folikel rambut tidak akan kekurangan asupan darah yang membuat pertumbuhan rambut terhambat.

Sedangkan, daun mint memiliki banyak sekali manfaat kecantikan yang bisa membantu kita mengatasi berbagai masalah, termasuk masalah di rambut. Daun mint atau seringkali disebut pudina ini memiliki banyak kandungan bermanfaat seperti vitamin A, zat besi, menthol, antibakteri, folat, mangan, dan serat. Berkat kandungannya tersebut, daun mint dapat membantu menumbuhkan dan memperkuat folikel rambut secara efektif.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES