Bikin auto lebat dan lembut, ini trik atasi rambut rontok pakai hair tonic dari 4 bahan dapur

Bikin auto lebat dan lembut, ini trik atasi rambut rontok pakai hair tonic dari 4 bahan dapur

Brilio.net - Memiliki rambut yang mudah rontok memang selalu menjadi mimpi buruk bagi kebanyakan orang. Sebenarnya, rambut rontok adalah hal yang natural, selama masih dalam batas wajar, yakni ekitar 50-100 helai per hari. Kerontokan rambut bisa menjadi parah jika akar dan batang rambut tidak sehat.

Akar rambut yang tidak sehat mudah lepas dari kulit kepala. Batang yang mudah patah membuat rambut makin rontoknya. Rambut rontok adalah gangguan yang dipicu oleh keturunan, perubahan hormon, kondisi medis, atau bagian normal dari penuaan. Risiko masalah ini lebih rentan terjadi pada pria ketimbang wanita.

Rambut rontok dapat terjadi secara tiba-tiba atau bertahap dan bertambah parah seiring waktu. Bila terjadi secara berlebihan, kerontokan rambut di kepala bisa memicu kebotakan. Kerontokan rambut terjadi ketika siklus pertumbuhan rambut dan pelepasan rambut terganggu, atau ketika folikel rambut mengalami kerusakan dan diganti dengan jaringan skar atau luka.

Nah, untuk mengatasinya kamu bisa menggunakan produk haircare yang diformulasikan khusus untuk mengatasi rambut rontok, seperti hair tonic. Memang saat ini sudah banyak produk hair tonic di pasaran yang diklaim mampu mengatasi rambut rontok. Namun bagi sebagian orang harganya relatif mahal.

Selain itu, terkadang kandungan di dalam hair tonic tersebut juga kurang cocok, sehingga memperparah rambut rontok. Sebagai solusinya, kamu bisa membuat hair tonic sendiri dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di dapur.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES