9 Bahan alami ini bisa bikin rambut rontok jadi lebih kuat dan sehat

9 Bahan alami ini bisa bikin rambut rontok jadi lebih kuat dan sehat

Brilio.net - Memiliki rambut yang sehat tentunya menjadi suatu hal yang diidam-idamkan oleh semua orang. Rambut yang sehat yaitu rambut yang terhindar dari segala permasalahan, seperti ketombe, rambut bercabang, rambut kering hingga rambut rontok. Namun, saat ini masih banyak orang yang mengalami permasalahan rambut rontok.

Rambut rontok merupakan kondisi lepasnya rambut secara berlebihan. Kondisi ini dapat mengakibatkan penipisan rambut atau kebotakan, baik sementara maupun permanen. Kondisi rambut rontok bisa muncul karena beberapa hal, seperti perubahan kadar hormon, efek samping obat-obatan atau penataan gaya rambut yang berlebihan. Bahkan, kekurangan zat gizi maupun kondisi medis tertentu juga bisa menyebabkan rambut rontok

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi permasalahan rambut rontok adalah dengan melakukan perawatan rambut. Perawatan rambut kini umumnya dilakukan di salon dengan berbagai macam teknologi dan obat yang mengandung senyawa kimia.

Padahal, terlalu sering menggunakan produk yang berbahan kimia pada rambut bisa memperparah kondisi rambut yang rusak. Untuk itu, penting bagi kita untuk meminimalisasi penggunaan produk berbahan kimia, terlebih bagi pemilik rambut rontok.

Dalam merawat dan menjaga kesehatan rambut sebenarnya tidak harus dengan menggunakan produk berbahan kimia. Alih-alih melakukan perawatan rambut di salon dengan produk yang mengandung senyawa kimia, akan lebih baik jika kita menggunakan bahan alami yang memiliki manfaat yang sama, yaitu membuat rambut menjadi lebih sehat, halus dan mudah diatur.

Beberapa bahan alami bisa dimanfaatkan untuk merawat rambut yang rontok, berikut 9 bahan alami untuk merawat rambut rontok sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber Kamis (13/4).

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES