Cuma pakai 1 jenis buah, trik ini ampuh bikin rambut tampak bervolume secara alami

Cuma pakai 1 jenis buah, trik ini ampuh bikin rambut tampak bervolume secara alami

Selain itu, terdapat pula kandungan nutrisi penting lainnya, seperti karbohidrat, protein, lemak, serat, zat besi, kalsium, vitamin B6, thiamin, kalium, riboflavin, niacin, folat, fosforus, dan magnesium. Namun, dari semua nutrisi ini, vitamin C dan asam sitrat dipercaya paling bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan kecantikan rambut.

Trik membuat rambut bervolume pakai 1 jenis buah Berbagai sumber

foto: TikTok/@boyybarbershop

Oleh karena itu, sari jeruk nipis bermanfaat menumbuhkan hingga membuat rambut lebih bervolume. Dan nyatanya, ramuan jeruk nipis ini sudah digunakan sejak zaman dulu untuk mengatasi kebotakan, menebalkan rambut, serta menumbuhkan rambut.

Hal tersebut dikarenakan kandungan vitamin C pada jeruk nipis dapat merangsang pertumbuhan rambut dengan sangat baik. Bahkan, kandungan asamnya yang tinggi juga mampu mengurangi produksi minyak berlebih dan membersihkan penyumbatan pada pori-pori kulit kepala penyebab rambut lepek.

"Agar rambut jadi ngembang mengunakan jeruk nipis dan Tips agar rambut tidak lepek," tulis pemilik akun sebagai keterangan video unggahan, dikutip briliobeauty.net dari akun TikTok @boyybarbershop, Jumat (27/1).

Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu menyiapkan 2 buah jeruk nipis. Setelah itu, langsung mengaplikasikan pada rambut sembari diperas-peras agar sarinya menyerap pada rambut. Tak hanya itu saja, kamu juga bisa memerasnya terlebih dahulu kemudian mengaplikasikan pada seluruh rambut.

Trik membuat rambut bervolume pakai 1 jenis buah Berbagai sumber

foto: TikTok/@boyybarbershop

Usahakan sari jeruk nipis terkena ke seluruh bagian rambut hingga kulit kepala. Aplikasikan sembari dipijat-pijat secara perlahan. Diamkan selama kurang lebih 5-10 menit. Setelah itu, bilas menggunakan air bersih. Kamu juga bisa melakukannya setiap sebelum keramas agar rambutmu lebih sehat dan bebas lepek.

Tapi, bagi pemilik kulit kepala sensitif, sebaiknya lebih berhati-hati dengan penggunaan jeruk nipis. Bagi sebagian orang, kandungan asam pada jeruk nipis dapat menyebabkan iritasi kulit kepala.

Trik membuat rambut bervolume pakai 1 jenis buah Berbagai sumber

foto: TikTok/@boyybarbershop

Trik membuat rambut bervolume yang hanya memakai 1 jenis buah ini sontak viral dan mengundang beragam respon dari warganet. Bahkan hingga kini, videonya sudah ditonton sebanyak hingga 5 juta kali dan menuai lebih dari 2.500 komentar.

"Manfaat nya jg bisa menghilangkan ketombe dn rasa gatal di kepala," komentar pemilik akun @adittbndarsabuu.

"Karena jeruk nipis menghilangkan lemak pada rambut jadi kalo mau ganti yang lain bisa aja yang penting bisa ngilangin minyak," kata akun @sadboytstc.

"Tapi tetap hati-hati kebanyakan jeruk nipis bisa bikin botak, tapi bagus buat hilangin ketombe basah. tapi sekali lagi hati-hati," ungkap pemilik akun @dosamudisini.

@boyybarbershop Agar rambut jadi ngembang mengunakan jeruk nipis dan Tips agar rambut tidak lepek. #caraagarrambutngembang #caraagarrambuttidaklepek #rambut #haircut #hairstyle #hairtreatment #boladunia #jambi DJ Digeleng-geleng - DAPA REMIX

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES