Kurangi ketombe dan bebas lepek, ini trik detoks kulit kepala dengan 3 bahan alami  

Kurangi ketombe dan bebas lepek, ini trik detoks kulit kepala dengan 3 bahan alami  

Brilio.net - Ketombe merupakan masalah umum yang dialami banyak orang, baik wanita maupun pria. Ketombe umumnya memiliki wujud berupa serpihan kulit kepala dengan warna putih atau kekuningan. Kondisi ini dapat membuat seseorang menjadi kurang percaya diri lantaran ketombe kerap berjatuhan ke area bahu, dan dapat terlihat jelas ketika menggunakan baju berwarna hitam.

Biasanya, kulit kepala berketombe akan menimbulkan rasa gatal, jelas ini membuat siapapun menjadi tidak nyaman. Bahkan jika sering digaruk akan menimbulkan rasa perih dan luka di kulit kepala. Buruknya lagi, jika tidak segera diatasi dapat menghentikan pertumbuhan rambut.

Dari ketombe akhirnya bisa menyebabkan masalah rambut lainnya, seperti rambut berminyak atau lepek. Ini diakibatkan oleh produksi jumlah minyak berlebih pada kulit kepala. Kondisi ini mengakibatkan rambut tampak tipis dan tidak bervolume. Penyebab lain timbulnya rambut lepek juga bisa dikarenakan jarang mencuci rambut, penggunaan shampo yang tidak tepat atau cuaca panas dan polusi.

Bagi kamu yang memiliki permasalahan rambut lepek dan berketombe tidak harus selalu menggunakan produk perawatan rambut yang mahal, lho. Kamu bisa menggunakan bahan alami seperti santan, minyak zaitun dan baking soda.

Seorang pengguna Tiktok @madinashrienzada membagikan tips mendetoks kulit kepala dengan bahan alami tersebut. Berikut tipsnya yang dilansir Briliobeauty.net dari akun Tiktok tersebut, Rabu (8/3).

Trik detoks kulit kepala dengan bahan alami  2023 brilio.net

Trik detoks kulit kepala dengan bahan alami
Tiktok/@madinashrienzada

Santan memiliki manfaat untuk menjaga kelembapan kulit kepala, memperkuat akar rambut, melindungi rambut dari kerusakan bahkan meredakan ketombe. Santan mampu memberikan nutrisi pada kulit kepala karena terdapat kandungan protein di dalamnya. Sehingga santan dapat merangsang proses pertumbuhan rambut yang sehat dan kuat.

Trik detoks kulit kepala dengan bahan alami  2023 brilio.net

Trik detoks kulit kepala dengan bahan alami
Tiktok/@madinashrienzada

Selain itu minyak zaitun dapat meredakan iritasi pada kulit kepala. Kandungan asam oleat, palmitat dan squalane didalamnya dapat menutrisi rambut. Dan baking soda, dapat mengangkat minyak berlebih pada kulit kepala dan mengangkat residu bahan kimia yang tertinggal. Sehingga rambut akan tampak bersih, sehat dan berkilau.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES