Cuma butuh 3 bahan dapur, begini cara membuat mayo hair mask untuk atasi rambut kasar dan kering

Cuma butuh 3 bahan dapur, begini cara membuat mayo hair mask untuk atasi rambut kasar dan kering

Brilio.net - Memiliki rambut sehat, panjang, dan berkilau adalah impian bagi kebanyakan orang. Namun, karena banyaknya faktor eksternal, membuat rambut menjadi rentan kering dan rusak.

Rambut kering bisa menjadi pertanda jika kulit kepala tidak memproduksi cukup minyak untuk melembapkan rambut. Masalah ini juga bisa dipicu oleh kerusakan lapisan pelindung rambut yang disebut kutikula.

Masalah rambut kering umumnya ditandai dengan keluhan berupa rambut terlihat rusak, kusam, tidak berkilau, mudah kusut atau sulit diatur, dan mudah patah sehingga sering kali terlihat seperti rambut rontok saat disisir.

Faktor-faktor tersebut memicu kerusakan kutikula dan korteks rambut. Akibatnya rambut jadi kering dan kehilangan kilaunya. Ditambah lagi dengan fakta bahwa seiring dengan bertambahnya usia, maka semakin rentan pula mengalami kerusakan rambut.

Jika masalah rambut kering kamu biarkan begitu saja, lama kelamaan akan memicu masalah rambut yang lain seperti kusut dan rontok yang parah. Sehingga kamu perlu melakukan pencegahan dengan merawat rambut kering.

Salah satunya menggunakan bahan-bahan yang bisa kamu temui di dapur. Seperti halnya yang dibagikan oleh pengguna media sosial TikTok dengan nama akun @lenniamc.

Cara membuat mayo hair mask untuk atasi rambut kering pakai 3 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@lenniamc

Video yang dibagikan tersebut, tampak si pemilik akun membagikan cara membuat mayo hair mask untuk atasi rambut kasar dan kering pakai 3 bahan dapur. Bahan dapur yang digunakan adalah telur, mayonaise, dan minyak zaitun.

"How to make a homemade hair mask for dry hair (Bagaimana cara membuat masker rambut kering ala rumahan)," tulisnya dalam keterangan video, yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @lenniamc pada Sabtu (18/2).

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES