Cuma pakai 4 bahan alami, ini cara membuat hair mask untuk melembutkan rambut

Cuma pakai 4 bahan alami, ini cara membuat hair mask untuk melembutkan rambut

Brilio.net - Keindahan alami rambut akan berkurang seiring berjalannya waktu baik karena proses penuaan, gaya hidup tak sehat, atau styling pada rambut yang menyebabkan kutikula rambut rusak dan rapuh. Lama-kelamaan minyak alami pada rambut dapat terkelupas dan menyebabkan kekeringan. Sebelum kondisi memburuk, kamu harus segera mengatasinya, agar rambut kembali halus dan lembut.

Banyak wanita yang melakukan perawatan di salon. Mereka mengandalkan berbagai penawaran produk perawatan rambut di salon. Hasilnya memang memuaskan, namun jika harus ke salon secara rutin tentu akan memakan biaya yang tidak sedikit.

Padahal selain perawatan di salon, mendapatkan rambut yang lembut berkilau juga bisa dilakukan dengan langkah mudah di rumah, lho. Salah satunya dengan menggunakan masker dari bahan-bahan alami.

Seperti yang dibagikan salah satu pengguna TikTok dengan akun @alecyavebyyy pada (17/5/2022). Dalam video unggahan berdurasi 1 menit tersebut, pemilik akun membagikan cara membuat hair mask untuk melembutkan rambut pakai 4 bahan alami, yakni pisang, telur, madu, dan hair oil.

Cara membuat hair mask untuk lembutkan rambut pakai 4 bahan alami Berbagai sumber

Cara membuat hair mask untuk lembutkan rambut pakai 4 bahan alami
TikTok/@alecyavebyyy

"temenin aku bikin hair mask yu!!," tulis pemilik akun sebagai keterangan video, yang telah briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @alecyavebyyy, Rabu (15/2).

Pada dasarnya, pisang bagus untuk kesehatan rambut. Pasalnya pisang tinggi mineral yang penting untuk sintesis kolagen. Kolagen bisa membantu pertumbuhan rambut, membuatnya lebih tebal dan kuat. Selain itu, pisang punya kandungan antimikroba yang dapat memulihkan kulit kepala yang kering dan mengelupas, serta meringankan keluhan ketombe. Kandungan silikanya yang tinggi mampu membantu melembutkan, menghaluskan, hingga membuat rambut jadi lebih berkilau.

Cara membuat hair mask untuk lembutkan rambut pakai 4 bahan alami Berbagai sumber

Cara membuat hair mask untuk lembutkan rambut pakai 4 bahan alami
TikTok/@alecyavebyyy

Sementara telur mengandung lesitin bisa membantu melembapkan sekaligus menguatkan rambut. Lesitin berfungsi sebagai emolien yang membuat rambut terasa halus karena kelembapannya terjaga. Karena itu, rambut lebih lembut, mudah diatur, dan lebih berkilau. Begitupun dengan madu yang mengandung antioksidan untuk meningkatkan kadar kolagen, meningkatkan elastisitas, kilau, serta menghaluskan tekstur rambut.

Sedangkan hair oil, adalah minyak khusus rambut yang berfungsi untuk menjaga kelembapan, melembutkan, dan memberi kilau pada rambut. Salah satu produk perawatan rambut ini memiliki beragam manfaat untuk kesehatan dan kecantikan rambutmu.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES