6 Tips gunakan bulu mata palsu bagi pemula, sesuaikan dengan ukuran

6 Tips gunakan bulu mata palsu bagi pemula, sesuaikan dengan ukuran

Brilio.net - Wajah yang terlihat cantik dan on point merupakan hal wajib yang harus dilakukan oleh wanita. Salah satu cara agar wajah terlihat cantik terutama saat bepergian ataupun melakukan kegiatan di luar ruangan adalah menggunakan makeup. Ibarat kebutuhan primer, kini makeup tak pernah terlupakan oleh wanita.

Bagian terpenting dari makeup adalah riasan area mata. Bagian ini menjadi titik pusat, di mana makeup terlihat tampak sempurna. Riasan di area mata ini dimulai dari menggunakan eyeshadow, eyeliner, eyebrow, dan menggunakan bulu mata palsu. Dari semua riasan tersebut yang paling susah diaplikasikan setelah eyeliner adalah menggunakan bulu mata palsu.

Bagi kamu yang tidak bisa menggunakan bulu mata palsu, hal tersebut menjadi tantangan tersendiri, yaitu merasa susah memasangnya, terlebih lagi bagi seorang pemula. Mulai dari bingung cara memasangnya, tidak tahu cara mengoleskan lem, hingga bulu mata palsu yang tidak bisa menempel dengan sempurna.

Walaupun begitu, kamu tidak perlu risau. Pasalnya kini terdapat tips menggunakan bulu mata palsu yang bisa kamu gunakan. Berikut ini tipsnya, sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (10/11).

1. Aplikasikan riasan mata.

Tips gunakan bulu mata palsu bagi pemula Freepik.com

foto: freepik.com

Tips pertama yang perlu kamu lakukan pertama kali adalah aplikasikan semua riasan mata terlebih dahulu. Aplikasikan riasan mata seperti eyeliner, eyeshadow, dan rapikan bulu mata menggunakan eyelash curler dan maskara terlebih dahulu. Jika semua riasan mata sudah kamu aplikasikan barulah menggunakan bulu mata palsu.

2. Pilih bulu mata.

Tips gunakan bulu mata palsu bagi pemula Freepik.com

foto: freepik.com

Namun sebelum mengaplikasikan bulu mata, kamu harus memilih bulu mata terlebih dahulu. Bagi kamu yang masih pemula, bisa menggunakan bulu mata jenis three quarter dan magnetic lashes. Kedua jenis tersebut memiliki keunggulan tersendiri, seperti jenis three quarter bisa memberikan efek dramatis namun terlihat natural. Bulu mata palsu ini memiliki bentuk yang mengarah sampai ujung mata dan memberikan efek mata terlihat besar.

Sementara itu, jenis magnetic lashes ketika mengaplikasikannya tidak perlu menggunakan lem. Cara pengaplikasian bulu mata jenis ini cukup dengan menjepit bulu mata asli dengan dua lembar bulu mata bermagnet.

3. Sesuaikan dengan ukuran bulu mata asli.

Tips gunakan bulu mata palsu bagi pemula Freepik.com

foto: freepik.com

Tips berikutnya yaitu sesuaikan dengan ukuran bulu mata. Sebelum mengaplikasikannya kamu harus sesuaikan terlebih dahulu dengan bulu mata asli. Jika bulu mata palsu memiliki ukuran yang berlebih, kamu bisa memotong bulu mata palsu tersebut. Caranya yaitu ukur strip bulu mata palsu pada bulu mata asli. Jika berlebih, potong kelebihannya.

4. Oleskan lem bulu mata.

Tips gunakan bulu mata palsu bagi pemula Freepik.com

foto: freepik.com

Tips berikutnya yaitu oleskan lem pada bulu mata palsu kamu. Ketika mengoleskan lem tersebut kamu bisa menggunakan jenis lem seperti halnya latex adhesive yang cepat mengering dan mudah dibersihkan. Maka dari itu, tips ini cukup mudah bagi kamu yang belum terbiasa menggunakan bulu mata.

Nah, cara mengaplikasikan lem ini cukup mudah. Kamu hanya perlu mengoleskan lem tersebut secara tips pada bulu mata palsu. Jika lem sudah dioleskan, diamkan kurang lebih 30 detik atau setengah mengering.

5. Perhatikan posisi.

Tips gunakan bulu mata palsu bagi pemula Freepik.com

foto: freepik.com

Tips berikutnya yaitu perhatikan posisi ketika memasang bulu mata. Bagi kamu yang baru mencoba memasang bulu mata, langkah ini mungkin cukup sulit. Pasalnya ketika bulu mata palsu baru mendekat ke kelopak, mata sudah berair. Nah, langkah yang satu ini harus kamu lakukan dengan tenang.

Sementara itu, agar bisa memasang bulu mata dengan posisi yang benar, kamu bisa menggunakan cermin. Nah, kemudian barulah pasang bulu mata secara perlahan mulai dari sudut dalam mata. Kemudian, tempelkan bagian luarnya sehingga bulu mata palsu berada tepat di atas bulu mata asli.

Ketika mengaplikasikan, kamu bisa menggunakan jari ataupun menggunakan alat pengapit. Setelah itu, gunakan eyelash curler untuk mengurangi tekanan pada kelopak mata.

6. Aplikasikan eyeliner.

Tips gunakan bulu mata palsu bagi pemula Freepik.com

foto: freepik.com

Tips terakhir yaitu aplikasikan eyeliner. Alat makeup yang satu ini digunakan untuk menyamarkan garis bulu mata. Kamu bisa menggunakan eyeliner dengan jenis apapun. Caranya yaitu buatlah garis memanjang dari sudut dalam mata dan tarik hingga ekor mata.

(brl/tin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES