Cegah kusut dan kusam, begini trik mencuci rambut yang tepat setelah berenang

Cegah kusut dan kusam, begini trik mencuci rambut yang tepat setelah berenang

Dalam video unggahan yang berdurasi 39 detik tersebut, pemilik akun membagikan trik mencuci rambut yang tepat setelah berenang pakai 2 produk hair care. Kedua produk hair care yang digunakan adalah sampo dan kondisioner.

"Tips agar rambut tidak mengeras karena kaporit," tulis pemilik akun sebagai keterangan video, yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @mermaid_rizka, Rabu (15/2).

Trik mencuci rambut yang tepat setelah berenang Berbagai sumber

foto: TikTok/@mermaid_rizka

Setelah berenang, sebaiknya basahi rambutmu terlebih dahulu menggunakan air bersih atau air tawar. Lalu, aplikasikan kondisioner pada bagian batang rambut saja, usahakan hindari area kulit kepala, ya. Kemudian, bilas menggunakan air.

Lebih lanjut, gunakan sampo pada kulit kepala hingga pertengahan rambut sambil dipijat-pijat agar klorin atau kaporit yang menempel bisa luntur. Jika sudah dipastikan benar-benar bersih, kamu bisa langsung membilasnya kembali menggunakan air sampai sisa busa dari sampo hilang.

Agar hasilnya lebih maksimal, kamu juga bisa lho memilih produk sampo dan kondisioner khusus yang diformulasikan untuk membersihkan klorin atau kaporit yang menempel pada rambut. Biasanya produk-produk tersebut memiliki formula yang melembutkan, melembapkan, menghilangkan bahan kimia dari rambut, serta membersihkan kulit kepala. Nah, untuk menjaga kesehatan rambut, kamu disarankan untuk mengaplikasikan vitamin rambut saat selesai keramas.

Trik mencuci rambut yang tepat setelah berenang Berbagai sumber

foto: TikTok/@mermaid_rizka

Trik mencuci rambut yang tepat setelah berenang agar terhindar dari kusut dan kusam yang dibagikan oleh akun TikTok @mermaid_rizka ini sontak viral dan mengundang reaksi dari warganet. Hingga artikel ini ditulis, video tersebut sudah ditonton sebanyak 29,7 ribu kali dan menuai beberapa komentar.

@mermaid_rizka Tips agar rambut tidak mengeras karena kaporit @Scarlett Whitening Official #tips #tipsandtricks #scarlett #scarlettwhitening #haircare #rambutmaksimal #swimsuit shalala lala -

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES