Cara mudah gunakan hair oil agar rambut makin cantik, sisir terlebih dahulu

Cara mudah gunakan hair oil agar rambut makin cantik, sisir terlebih dahulu

Brilio.net - Rambut bagi sebagian orang menjadi salah satu bagian tubuh yang cukup penting. Terlebih lagi jika rambut dalam keadaan sehat, indah, dan berkilau. Pasalnya, rambut bak mahkota bagi setiap orang karena menjadi penunjang utama dalam penampilan. Maka dari itu, tidak heran jika banyak orang yang kini lebih memperhatikan keindahan rambut.

Tentunya perhatian tersebut diberikan dengan bentuk perawatan rambut yang dilakukan secara teratur. Perawatan rambut ini bisa dilakukan dengan menggunakan berbagai produk penunjang seperti sampo, kondisioner, masker rambut, ataupun hair oil.

Hair oil merupakan produk perawatan rambut yang memiliki tekstur kental. Selain itu, hair oil ini digunakan untuk menutrisi, melindungi, melembutkan, membuat rambut berkilau, dan melembapkan.

Nah, biasanya hair oil ini digunakan sebagai perawatan rambut tepatnya sebelum mandi. Kamu bisa menggunakan hair oil satu jam atau beberapa menit sebelum melakukan keramas. Sementara itu, cara menggunakan hair oil cukup mudah. Walaupun begitu kamu harus mengetahui terlebih dahulu cara menggunakan hair oil yang tepat agar mendapatkan manfaat dan rambut semakin indah.

Cara simpel ini dibagikan ke media sosial TikTok oleh akun @skyemareewheatley yang merupakan seorang beauty enthusia pada 10 September 2022 lalu.

Cara mudah gunakan hair oil Berbagai sumber

foto: TikTok/@skyemareewheatley

Cara yang dibagikan oleh @skyemareewheatley bisa dengan mudah kamu ikuti di rumah. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah sisir rambut terlebih dahulu sebelum menggunakan hair oil. Sisir rambut kurang lebih 5 hingga 10 menit.

Cara mudah gunakan hair oil Berbagai sumber

foto: TikTok/@skyemareewheatley

Langkah kedua yaitu ikat setengah rambut. Lalu, aplikasikan hair oil pada bagian tepi rambut terlebih dahulu dan mulai lah dari bagian akar rambut. Lalu, baru oleshkan hair oil hingga ujung rambut. Jika sudah ratakan sembari dipijat perlahan.

Cara mudah gunakan hair oil Berbagai sumber

foto: TikTok/@skyemareewheatley

Kemudian, lepaskan ikatan rambut sebelumnya. Bagi rambut menjadi dua bagian. Lalu, oleskan hair oil pada bagian tengah rambut. Setelah itu, tambahkan dengan minyak essensial oil, seperti halnya rosemary. Minyak esensial tersebut memiliki manfaat, seperti mencegah rambut rontok, merangsang pertumbuhan rambut, memperkuat, dan meredakan iritasi.

Cara mudah gunakan hair oil Berbagai sumber

foto: TikTok/@skyemareewheatley

Setelah itu, ratakan hair oil dan minyak esensial sembari dipijat kurang lebih 5 hingga 10 menit. Pijatan pada kulit kepala ini membuat kandungan hair oil lebih cepat meresap ke dalam kulit kepala. Kemudian, ikat kembali rambut dan diamkan Agar mendapatkan hasil yang diinginkan diamkan hair oil tersebut beberapa waktu.

Itulah cara mudah menggunakan hair oil agar rambut semakin cantik berkilau. Di sisi lain, Unggahan video yang berdurasi kurang lebih 1 menit itu, mendapatkan berbagai komentar dari warganet.

"Jika menyisir rambut 5 hingga 10 menit itu sangat membuang waktu. Saya tidak punya banyak waktu untuk menyisir," tulis akun @chloe.

"Seminggu dilakukan berapa kali?" tanya akun @B.

"Saya sendiri menggunakan setiap keramas dan dilakukan di pagi hari. Dan biasanya untuk mendapatkan hasil yang saya ingin kurang lebih setiap 2 hari sekali," jawab akun @agatha.

"Bisa digunakan untuk rambut berkelombang?" tanya akun @J.

"Iya bisa," jawab salah satu netizen.

@skyemareewheatley Look after your hair babies #hairhack #hairoiling #healthyhair Ke$ha - Die Young -


(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES