11 Rekomendasi sampo penumbuh rambut di bawah Rp 200 ribu, atasi rontok dan bikin lebih tebal

11 Rekomendasi sampo penumbuh rambut di bawah Rp 200 ribu, atasi rontok dan bikin lebih tebal

Brilio.net - Rambut rontok merupakan sebuah permasalahan yang sering dihadapi oleh siapa saja baik anak-anak hingga dewasa. Jika permasalahan kerontokan ini tidak diselesaikan, bukan tidak mungkin kebotakan bisa terjadi dan itu akan berpengaruh pada penampilan. Karena itu, kamu perlu sampo penumbuh rambut khusus untuk mengatasi kerontokkan dan bisa membuat rambutmu lebat kembali.

Sampo penumbuh rambut tidak hanya berperan menumbuhkan rambut dengan cepat. Namun, bahan-bahan di dalamnya juga berperan untuk memperkuat akar rambut, menebalkan rambut, serta menjaga kelembapan dan kesehatan kulit kepala. Bahan-bahan yang dimaksud adalah biotin, kafein, zinc, dan niacin.

Sampo penumbuh rambut sering disebut dengan beberapa istilah, seperti scalp shampoo, scalp care shampoo, dan medicated hair-growth shampoo. Efektivitasnya ditentukan oleh konsentrasi serta kecocokannya dengan kulit kepala kamu. Selain itu, sampo penumbuh rambut menggunakan lebih banyak bahan aktif yang bekerja meningkatkan aliran darah di kepala dengan cara memperbaiki kondisi kulit kepala.

Sebaiknya kamu pilih produk dengan bahan-bahan organik atau alami untuk menghindarkan kulit kepala dari riritasi, terutama bagi kamu yang berkulit kepala sensitif. Kandungannya pun beragam, tetapi umumnya produk penumbuh rambut memiliki kandungan minyak alami seperti olive oil, argan oil serta kemiri.

Nah, jika kamu sedang mengalami masalah rambut rontok, berikut ini briliobeauty.net ulas 11 rekomendasi samponya, dikutip dari berbagai sumber, Minggu (11/12).

1. Kelaya Hair Treatment Shampoo.

Rekomendasi sampo penumbuh rambut Berbagai sumber

foto: kelaya.co.id

Kelaya Hair Treatment Shampoo memiliki kandungan utama minyak kemiri didalamnya. Kemiri adalah tanaman herbal tradisional yang secara turun-temurun terkenal ampuh menumbuhkan rambut. Di dalamnya terkandung asam linoleat, protein, vitamin B1, vitamin E, dan mineral yang bagus untuk rambut. Kemiri sering digunakan pada bayi untuk membuat rambutnya lebih tebal.

Ditambah lagi, Kelaya juga dilengkapi pelembap alami dari lidah buaya. Kulit kepala terasa lebih dingin dan segar setiap kali habis keramas. Jika kamu mencari produk yang alami untuk kulit kepala, pilihlah produk ini. Produk ini dibanderol dengan harga Rp 125.000.

2. Metal Fortis Hair Nourishing Long Life Shampoo.

Rekomendasi sampo penumbuh rambut Berbagai sumber

foto: shopee.co.id

Metal Fortis Hair Nourishing Long Life Shampoo sudah lama populer dan menjadi salah satu sampo penumbuh rambut terbaik di Indonesia. Menggunakan huruf Cina dan keterangan berbahasa Inggris, ternyata sampo ini adalah produk lokal asli. Klaim dari Metal Fortis adalah pertumbuhan rambut yang signifikan hanya dalam beberapa minggu pemakaian. Hal ini dikarenakan adanya kandungan minyak alami di dalamnya dan cocok untuk berbagai macam jenis kulit kepala.

Adanya berbagai macam faktor yang berbeda membuat beberapa orang mengeluhkan rambut mereka yang menjadi kering dan rontok. Jika kamu juga menghadapinya, maka solusi yang dapat ditempuh adalah pemakaian kondisioner setelah keramas serta penggunaan masker atau pemberian vitamin sesekali. Jika tertarik mencoba, kamu bisa membelinya dengan kisaran harga Rp 13.000.

3. Erhair HairGrow Shampoo with Panax Ginseng & Pumpkin Seed Extract.

Rekomendasi sampo penumbuh rambut Berbagai sumber

foto: erhastore.co.id

Erhair HairGrow Shampoo with Panax Ginseng & Pumpkin Seed Extract diperkaya dengan ekstrak ginseng dan niacinamide yang efektif melancarkan mikrosirkulasi darah. Hal ini bisa membuat akar rambut kamu jadi lebih kuat dan sel rambut lebih cepat beregenerasi. Selain itu, kandungan ekstrak biji labunya menekan produksi hormon DHT yang menyebabkan rambut rontok. Untuk mendapatkannya, kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp 78.000.

4. Natur Aloe Vera Extract Shampoo.

Rekomendasi sampo penumbuh rambut Berbagai sumber

foto: Instagram/@backtonatur

Natur Aloe Vera Extract Shampoo tak hanya diformulasikan untuk kamu yang ingin menumbuhkan rambut, tetapi produk ini juga mampu mengatasi masalah ketombe yang sedang melanda. Bahan penyusunnya terdiri dari ekstrak lidah buaya serta paduan vitamin E dan C.

Ekstrak lidah buaya tersebut memiliki kemampuan untuk meningkatkan kesuburan rambut, merangsang pertumbuhan, menutrisi, serta menghitamkannya. Sehingga, rambut kamu akan tampak semakin tebal dan indah.

Kandungan alami yang terdapat di dalam sampo Natur Aloe Vera Extract membuatnya cocok untuk digunakan oleh orang dengan segala jenis rambut. Sampo ini dijual dengan harga Rp 43.000.

5. Mane 'n Tail Herbal Gro Shampoo.

Rekomendasi sampo penumbuh rambut Berbagai sumber

foto: store.manentail.com

Mane 'n Tail Herbal Gro Shampoo sangat cocok digunakan untuk kamu yang mengalami rambut rontok ataupun gejala kebotakan. Sampo yang cocok untuk kulit kepala normal, berminyak, maupun kering ini memang lebih aman untuk kulit kepala bila dibandingkan dengan versi original. Kombinasi kandungan natural herbs dan minyak zaitun mampu memberi nutrisi, menguatkan, memanjangkan, serta membuat rambut lebih tebal maksimal.

Perlindungannya dari akar hingga ujung rambut membuat sampo ini mampu menghasilkan rambut sehat yang lebih halus dan berkilau. Hal tersebut karena sampo ini mengandung keratin yang dapat melembutkan rambut dan menjadikannya berkilau. Sedangkan, kandungan formula micro-enriched protein mampu mencegah pecah-pecah, cabang, dan kusut pada ujung rambut. Produk ini dibanderol dengan harga Rp 120.000.

6. Miranda Hair Growth Biotin Shampoo with Conditioner.

Rekomendasi sampo penumbuh rambut Berbagai sumber

foto: shopee.co.id

Miranda Hair Growth Biotin Shampoo with Conditioner merupakan sampo yang praktis karena sudah mengandung kondisioner di dalamnya. Jadi, kamu pun tidak perlu mengeluarkan dana lebih untuk membeli kondisioner. Selain itu, kombinasi bahan-bahan, seperti minyak argan, minyak bunga matahari, dan minyak zaitun akan menjaga kesehatan rambut kamu, terutama untuk mengatasi kerontokan rambut.

Selain itu, kandungan berbagai minyak alami didalamnya juga mampu memperkuat akar rambut dan merangsang pertumbuhan rambutmu. Karena sudah dilengkapi dengan kondisioner, kamu pun lebih menghemat waktu saat keramas. Jika tertarik mencoba, kamu bisa membeli produk ini dengan harga Rp 37.000.

7. Dove Hair Growth Ritual Shampoo.

Rekomendasi sampo penumbuh rambut Berbagai sumber

foto: dove.com

Dove Hair Growth Ritual Shampoo merupakan sampo penumbuh rambut yang dapat kamu temukan dengan mudah di minimarket. Shampo Dove juga telah terdaftar BPOM, sehingga aman untuk digunakan. Sampo penumbuh rambut ini terinspirasi dari ritual perawatan rambut wanita Amerika Utara.

Dengan formulasi istimewa yang memadukan bahan alami cone flower dan white tea, serta semua nutrisi terbaik dari Dove sehingga mampu menutrisi dan mempertahankan rambut dari kerusakan, rambut pun dapat tumbuh panjang dan sehat. Rambut kamu akan tumbuh lebih lebat dan terawat jika menggunakan Dove Hair Growth Ritual Shampoo secara rutin. Untuk mendapatkannya, kamu cukup membelinya dengan harga Rp 30.000.

8. Sampo Kuda The Caviar.

Rekomendasi sampo penumbuh rambut Berbagai sumber

foto: shopee.co.id

Sampo Kuda The Caviar sudah terdaftar BPOM, jadi keamanan penggunaannya telah terjamin. Namun, kamu perlu berhati-hati karena banyak beredar produk palsu yang mengatasnamakan Sampo Kuda The Caviar. Sampo Kuda The Caviar diklaim dapat menumbuhkan rambut hingga 40% lebih cepat, mengurangi kadar minyak di kulit kepala, mencegah kebotakan akibat kerontokan, memperkuat akar rambut, serta menumbuhkan rambut-rambut baru sehingga jauh lebih lebat dan sehat. Nah, jika tertarik mencoba, kamu bisa mendapatkannya dengan kisaran harga Rp 30.000.

9. Fora Natures Shampoo.

Rekomendasi sampo penumbuh rambut Berbagai sumber

foto: Instagram/@foranature

Fora Natures Shampoo Menggunakan kemiri sebagai bahan utama, produk ini aman digunakan oleh kamu yang tidak suka kandungan kimia dalam sampo. Kemiri diyakini sejak dahulu efektif untuk melembapkan rambut. Hal ini karena asam lemak esensial dan asam aminonya bisa menembus sampai ke lapisan kulit kepala.

Tak hanya itu, kandungan lain didalamnya juga mampu menutrisi rambut secara optimal, sehingga mampu merawat rambut rusak seperti rambut rontok, sekaligus mampu merangsang pertumbuhan rambutmu. Produk ini dibanderol dengan harga Rp 70.000.

10. Green Angelica Hair Nutrition Shampoo.

Rekomendasi sampo penumbuh rambut Berbagai sumber

foto: greenangelica.co.id

Green Angelica Hair Nutrition Shampoo adalah solusi tepat bagi kamu yang ingin menutrisi rambut hingga ke akarnya. Ekstrak daun Ashitaba atau Angelica keiskei berfungsi untuk memperbaiki fungsi akar rambut serta merangsang tumbuhnya rambut baru.

Struktur rambut yang baru tumbuh juga lebih kuat berkat adanya apple extract. Tak hanya rambut, kulit kepala juga menjadi lebih sehat setelah pemakaian rutin. Jika tertarik mencoba, kamu bisa membelinya dengan harga Rp 185.000.

11. Humphrey Hairloss Shampoo.

Rekomendasi sampo penumbuh rambut Berbagai sumber

foto: shopee.co.id

Humphrey Hairloss Shampoo merupakan salah satu sampo yang aman digunakan oleh remaja, ibu hamil, dan ibu menyusui. Bahan yang digunakan diklaim aman karena sudah melalui beberapa pengujian dan mendapatkan sertifikasi.

Menariknya lagi, produk ini dilengkapi dengan formula unik soluvit richter yang siap membantu menumbuhkan rambut kamu. Sampo penumbuh rambut ini dibanderol dengan harga Rp 100.000.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES