Cara menyuburkan rambut pakai deep conditioner dari 4 bahan alami, bikin halus dan lebat

Cara menyuburkan rambut pakai deep conditioner dari 4 bahan alami, bikin halus dan lebat

Cara menyuburkan rambut pakai deep conditioner dari 4 bahan alami Berbagai sumber

Cara menyuburkan rambut pakai deep conditioner dari 4 bahan alami
freepik.com

Asam oleat, asam palmitat, dan squalene merupakan kandungan kimia utama dari minyak zaitun. Ketiga kandungan tersebut dipercaya mampu menutrisi dan menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala. Kandungan pada minyak zaitun juga dapat mengurangi kerontokan rambut. Tidak hanya itu, minyak ini juga mengandung vitamin E yang terbukti bermanfaat dalam merangsang pertumbuhan rambut.

Castor oil mengandung asam risinoleat dan asam lemak esensial Omega-6 yang mampu meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala. Kandungan ini juga memberi nutrisi pada kulit kepala dan memperkuat akar rambut. Dengan demikian rambut tidak mudah rontok maupun patah. Manfaat castor oil untuk rambut adalah dapat memicu pertumbuhan rambut.

Castor oil juga mengandung omega-6 dan 9. Kedua nutrisi tersebut menyerap hingga ke dalam akar rambut, menjaga rambut agar tetap sehat, dan mempercepat pertumbuhan rambut. Begitupun dengan almond oil yang dapat membantu memperkuat rambut dan mencegah ujungnya bercabang. Hal inilah yang diyakini juga berpotensi dalam menyuburkan rambut. Selain itu, kandungan vitamin E atau antioksidan pada minyak almond dapat melindungi rambut dari stres yang disebabkan oleh lingkungan.

Sedangkan lidah buaya, sangat dikenal dengan manfaatnya untuk memperkuat dan merangsang pertumbuhan rambut yang sehat. Sehingga rambut akan subur dan bebas rontok. Manfaat ini diketahui berasal dari kandungan vitamin A, vitamin C, vitamin E, dan senyawa kimia aloenin di dalamnya.

Dari bahan-bahan tersebut, kamu bisa memanfaatkannya sebagai deep conditioner guna menyuburkan rambut. Berikut cara membuatnya.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES