Cara menumbuhkan rambut pitak ini cuma butuh 5 bahan alami, bikin lebat dan antirontok

Cara menumbuhkan rambut pitak ini cuma butuh 5 bahan alami, bikin lebat dan antirontok

Cara menumbuhkan rambut pitak cuma butuh 5 bahan alami Berbagai sumber

Cara menumbuhkan rambut pitak cuma butuh 5 bahan alami
freepik.com

Di dalam fenugreek terkandung vitamin A, vitamin B kompleks, vitamin D, mineral, dan serat. Melansir Stylecraze, fenugreek adalah salah satu solusi paling efektif untuk mengatasi ketombe dan mengatasi rambut rontok. Cara kerja fenugreek dengan memperkuat helai rambut hingga akarnya. Nah, selain menjaga rambut tetap kuat, fenugreek bermanfaat mendorong pertumbuhan rambut berkat kandungan protein dan asam nikotinat di dalamnya.

Daun kari juga merupakan bahan alami yang bisa membantu menumbuhkan rambut pitak. Kandungan protein dan beta karoten pada daun kari diyakini bisa membuat rambut lebih sehat. Pasalnya, kedua zat ini mampu membantu mengatasi rambut rontok dan penipisan rambut.

Begitupun dengan bunga sepatu atau hibiscus yang dipercaya memiliki nutrisi penting salah satunya asam amino, bermanfaat untuk meningkatkan sirkulasi darah ke folikel rambut. Kandungan tersebut akan memicu pembentukan keratin dan mendorong pertumbuhan rambut yang lebih sehat dan kuat, demikian seperti dilansir dari Healthline.

Sementara daun bunga sepatu juga tak kalah penting untuk menumbuhkan masalah pitak di kepalamu. Pasalnya daun ini mengandung saponin dan polifenol yang bersifat antiinflamasi. Kandungan tersebut dapat mengurangi rambut rontok, dan rambut beruban dan menghilangkan ketombe.

Tak terkecuali dengan hair oil yang bisa membantu menghasilkan lapisan pelindung yang akan melindungi helaian rambutmu agar tidak kehilangan kelembapan alami. Nah, kamu bisa menggunakan berbagai hair oil yang kamu punya, seperti olive oil, coconut oil, dan lain sebagainya.

Setelah mengetahui manfaat dari masing-masing bahan yang digunakan, yuk simak cara membuat hair mask untuk atasi pitak berikut ini.

(brl/ola)

tags

STORIES