Cara menumbuhkan rambut pitak ini cuma butuh 5 bahan alami, bikin lebat dan antirontok

Cara menumbuhkan rambut pitak ini cuma butuh 5 bahan alami, bikin lebat dan antirontok

Brilio.net - Selain rambut yang menipis akibat rontok, ternyata ada masalah lain yang umum dialami sebagian orang. Kondisi tersebut adalah pitak. Pitak atau dalam bahasa kedokteran disebut alopecia areata adalah kerontokan rambut yang menyebabkan kebotakan di beberapa area kepala. Meski tidak membahayakan kesehatan, kepala pitak dapat mengganggu penampilan.

Alopecia areata terjadi ketika tempat tumbuhnya rambut (folikel rambut) mengecil lalu berhenti memproduksi rambut. Hal tersebut kemudian menyebabkan terjadinya kerontokan dan kebotakan. Kondisi ini bisa terjadi secara bertahap atau tiba-tiba. Selain menyebabkan terbentuknya botak pitak pada kulit kepala, alopecia areata juga dapat menyebabkan kebotakan pada satu area secara menyeluruh.

Belum diketahui secara pasti penyebab sistem imun menyerang dan merusak folikel rambut. Akan tetapi, kondisi ini diduga dipicu oleh infeksi virus, trauma, perubahan hormon, serta stres fisik atau psikis. Jika kamu mengalami masalah ini, tak perlu risau, pasalnya kamu bisa kok menumbuhkan rambutnya kembali dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

Seperti halnya yang dibagikan pengguna TikTok @bringbackcenturies pada 12 Februari 2023. Dalam videonya tersebut pengguna TikTok tersebut membagikan cara menumbuhkan rambut pitak ini cuma butuh 5 bahan alami, yakni fenugreek, daun kari, bunga sepatu atau hibiscus, daun bunga sepatu, dan hair oil.

"Super fast hair growth pack (Paket penumbuh rambut super cepat)," tulisnya dalam video, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @bringbackcenturies, Selasa (11/4).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES