Cara menebalkan rambut tipis di sekitar dahi ini cuma pakai 2 jenis minyak, bikin lebat dan antibotak

Cara menebalkan rambut tipis di sekitar dahi ini cuma pakai 2 jenis minyak, bikin lebat dan antibotak

Minyak kelapa atau sering disebut virgin coconut oil (VCO) biasanya digunakan untuk kesehatan dan untuk melembapkan kulit. Nah, ternyata minyak kelapa juga bagus jika digunakan pada rambut. Minyak alami ini memiliki kandungan asam laurat yang cukup tinggi, sehingga mudah diserap.

Manfaat minyak kelapa untuk rambut salah satunya adalah dapat menyuburkan rambut atau mengatasi rambut yang kian menipis akibat kerontokan. Penelitian dari Asian Journal of Pharmaceutical and Clinical Research menyebutkan bahwa minyak kelapa dapat menumbuhkan dan menebalkan rambut. Selain itu, hasil dari minyak yang kaya akan asam lemak ini dinilai lebih manjur dibandingkan kondisioner rambut dan minyak mineral pada umumnya.

Minyak kelapa juga memiliki manfaat untuk mempercepat pertumbuhan rambut. Sebab, di dalam minyak kelapa mengandung asam lemak yang berfungsi untuk menyehatkan kulit kepala serta membantu merangsang pertumbuhannya. Asam lemak ini memiliki peran dalam meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala, sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dan mencegahnya dari kerontokan.

Sedangkan castor oil adalah minyak alami yang lebih dikenal dengan nama minyak jarak. Castor oil mengandung enzim yang disebut risin. Selain itu, minyak jarak kaya akan asam risinoleat, asam lemak tak jenuh tunggal yang dapat melembapkan. Berkat kandungannya tersebut, castor oil banyak dimanfaatkan untuk perawatan kulit dan rambut.

Salah satu manfaat castor oil untuk rambut adalah mengatasi kerontokan rambut secara alami. Kandungan asam lemak Omega-6, Omega-9, dan 90 persen asam risinoleat di dalamnya berguna melancarkan peredaran darah di kulit kepala, sehingga akar rambut jadi sehat dan kuat. Kerontokan rambut pun berkurang.

Salah satu merek castor oil yang bisa kamu gunakan yakni Darjeeling Sembrani Aroma Castor Oil. Produk ini adalah minyak jarak yang diolah dengan metode cold pressed dari biji jarak yang ditanam di Jawa Timur, Indonesia. Minyak ini juga halal dan sudah mendapatkan sertifikat dari LPPOM MUI Jawa Barat. Darjeeling Sembrani Aroma Castor Oil cocok digunakan sebagai carrier oil atau minyak pelarut untuk essential oil. Kamu bisa mencampurkan minyak ini dengan essential oil favoritmu untuk mendapatkan aroma dan khasiat yang sesuai dengan kebutuhan. Untuk membeli Darjeeling Sembrani Aroma Castor Oil secara online kamu bisa klik di bawah ini.

Setelah mengetahui manfaat dari masing-masing bahan yang sudah disebutkan, kini waktunya kamu menyimak cara membuat produk perawatan untuk menebalkan rambut tipis di sekitar dahi untuk menghindari terjadinya kebotakan.

Cara menebalkan rambut tipis di sekitar dahi cuma pakai 2 jenis minyak Berbagai sumber

foto: TikTok/@bellajoleneg

Bahan:

1. 1 sendok makan penuh minyak kelapa.
2. 1 sendok makan castor oil.

Cara membuat:

Cara menebalkan rambut tipis di sekitar dahi cuma pakai 2 jenis minyak Berbagai sumber

foto: TikTok/@bellajoleng

1. Tuangkan minyak kelapa pada wadah lalu cairkan menggunakan microwave selama 10 detik.
2. Tambahkan castor oil lalu aduk sampai tercampur merata.
3. Aplikasikan pada kulit kepala, khususnya pada bagian hairline atau garis rambut sekitar dahi
4. Diamkan selama 30 menit lalu cuci rambut menggunakan sampo serta kondisioner andalanmu.
5. Lakukan cara ini secara rutin setiap sebelum keramas untuk hasil yang optimal.

@bellajoleneg works like magic #fyp #hair #hairmask #hairgrowth #beauty #thickhair #longhair #coconutoil #hacks #diy SugarCrash! - ElyOtto

(brl/lea)

tags

STORIES