Cara menebalkan rambut tipis di sekitar dahi ini cuma pakai 2 jenis minyak, bikin lebat dan antibotak

Cara menebalkan rambut tipis di sekitar dahi ini cuma pakai 2 jenis minyak, bikin lebat dan antibotak

Brilio.net - Berbeda dengan rontok rambut biasa, garis rambut yang sedikit mundur atau jadi melebar adalah sebuah masalah rambut yang bersumber dari kulit kepala. Kerontokan rambut biasanya dimulai dari dahi bagian pelipis atau di salah satu bagian atas rambut. Hal ini merupakan fenomena kebotakan rambut yang membuat garis rambut tampak jelas.

Bagi pria, garis rambut yang mulai menipis dapat terjadi kapan saja setelah akhir masa pubertas. Melansir dari Healthline, kebanyakan pria akan mengalami penipisan garis rambut saat mereka mencapai usia 30-an.

Pada usia ini, perlahan garis rambut akan mulai bergeser hingga tanpa disadari kebotakan sudah hampir mencapai setengah dari kepala. Hal ini pada akhirnya akan menyebabkan kepala bagian atas menjadi botak dengan rambut yang masih tumbuh membentuk cincin yang mengelilinginya.

Garis rambut yang menipis juga dimulai dari atas pelipis, dengan posisi rambut di bagian tengahnya lebih dekat ke dahi. Sekilas rambut bagian depan akan membentuk berbentuk V. Jika dibiarkan, kondisi ini akan terus berlanjut hingga bagian belakang kepala pada akhirnya bisa menjadi botak juga. Di sisi lain, pada wanita kondisi ini dapat berupa pelebaran penipisan rambut di bagian dahi dan atas kepala.

Secara umum, ada dua penyebab hal ini terjadi, antara lain karena faktor genetik dan hormonal. Perubahan hormon yang terjadi secara signifikan membuat rambut menjadi lebih banyak yang rontok dan pertumbuhannya juga terhambat.

Nah, apabila kamu mendapati garis rambutmu yang menipis dan rambut sekitar dahi tampak rontok, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk cara menebalkan rambut. Salah satunya dengan memanfaatkan bahan alami.

Seperti halnya video yang di-upload oleh pengguna TikTok dengan nama akun @bellajoleneg pada (1/3/2021) lalu. Dalam unggahannya, ia memberikan cara menebalkan rambut tipis di sekitar dahi cuma pakai 2 jenis minyak. Minyak yang digunakan adalah minyak kelapa dan castor oil.

"works like magic," katanya sebagai keterangan video, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @bellajoleneg, Rabu (31/5).

Cara menebalkan rambut tipis di sekitar dahi cuma pakai 2 jenis minyak Berbagai sumber

foto: freepik.com

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES