Cara membuat hair oil untuk rambut diwarnai cuma pakai 3 jenis minyak, bikin lembut dan antikusut

Cara membuat hair oil untuk rambut diwarnai cuma pakai 3 jenis minyak, bikin lembut dan antikusut

Brilio.net - Memiliki warna rambut keren dan rambut sehat dalam waktu yang bersamaan tentu bukan mustahil. Namun terkadang penggunaan pewarna rambut jadi kekhawatiran saat rambut mulai terasa kasar dan rusak, sehingga menyebabkan kusut.

Perdana bersentuhan dengan bahan kimia seperti amonia pada pewarna rambut memang akan membuat sebagian orang merasa kaget. Karena rambut hitam yang semula terasa lembut berubah jadi lebih kering dan kasar.

Rambut yang diwarnai memang berisiko kering, kasar, atau kusut, namun semua bisa diatasi bila kamu mengetahui cara merawat rambut berwarna yang benar. Nah, salah satu trik untuk merawat rambut yang diwarnai agar tidak kering dan kusut adalah menggunakan hair oil.

Metode hair oil atau meminyaki rambut adalah mengaplikasikan minyak alami ke rambut dengan cara dipijat. Tujuannya untuk meningkatkan kilau, kelembapan, dan kesehatan rambut secara keseluruhan.

Sama halnya kulit, rambut memerlukan keseimbangan minyak yang baik agar tetap sehat dan kuat. Manfaat utama meminyaki rambut adalah untuk melembapkan rambut dan menggantikan vitamin atau mineral yang mungkin hilang dari rambut setelah proses pewarnaan rambut. Jika kamu mengalami masalah rambut kusut dan kering setelah diwarnai, simak saja video TikTok yang dibagikan oleh pemilik akun @eva_mazzon.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES