Cara membuat hair oil untuk atasi kebotakan pakai 4 bahan dapur, bikin rambut tumbuh secara alami

Cara membuat hair oil untuk atasi kebotakan pakai 4 bahan dapur, bikin rambut tumbuh secara alami

Dalam unggahannnya, pemilik akun tersebut memanfaatkan bahan dapur, seperti coconut oil, aloe vera, daun kari, dan black seed (minyak jintan hitam). Semua bahan kandungan tersebut memiliki manfaatnya masing-masing untuk keindahan kulit.

Pertama coconut oil atau minyak kelapa dapat membantu menjaga kelembapan rambut dan mengurangi kerusakan akibat paparan sinar matahari atau penggunaan produk rambut yang berlebihan. Coconut oil juga dapat membantu mengurangi ketombe dan memberikan kilau pada rambut.

Kemudian aloe vera merupakan bahan alami yang mengandung vitamin dan mineral yang bisa merawat dan mengatasi iritasi pada kulit kepala. Sedangkan daun kari mengandung asam amino dan antioksidan yang bisa mengatasi kerusakan dan menghilangkan ketombe, dan menghaluskan rambut.

Terakhir, ada minyak jintan hitam yang dapat membantu mengurangi kerontokan dan merangsang pertumbuhan rambut baru. Selain itu, minyak jintan hitam juga dapat membantu mengatasi masalah kulit kepala, seperti iritasi dan ketombe. Lantas bagaimana caranya membuat hair oil dari keempat bahan dapur tersebut? Yuk, intip tutorialnya, dilansir briliobeauty.net dari pengguna TikTok @chebepowder10, Minggu (2/4).

Bahan-bahan:

trik atasi kebotakan pada rambut berbagai sumber

foto: TikTok/@chebepowder10

1. 1 cup coconut oil
2. 1 buah lidah buaya atau aloe vera
3. 12 lembar daun kari
4. 1 sendok makan jinten hitam
5. 1 sendok makan biji fenugreek

Cara membuat:

trik atasi kebotakan pada rambut berbagai sumber

foto: TikTok/@chebepowder10

1. Masukkan minyak kelapa ke dalam panci yang sudah dipanaskan
2. Tambahkan lidah buaya dan daun kari
3. Aduk hingga merata
4. Lalu, masukkan jinten hitam dan biji fenugreek
5. Aduk dan masak kurang lebih 10 menit dengan api kecil
6. Tuang ke wadah bersih sembari disaring.

Jika sudah selesai melewati proses masak, hair oil tersebut pun siap kamu gunakan. Sementara itu, cara penggunaannya cukup mudah. Oleskan pada seluruh rambut, sembari dipijat perlahan. Lalu, diamkan kurang lebih satu jam dan bilas menggunakan sampo. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal kamu bisa menggunakan cara ini secara rutin.

@chebepowder10 #beurredekarit #hairstyle #hair treatment #chebe powder @Sabi girl Sability - Ayra Starr

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES