Hanya pakai 1 jenis buah, ini trik menghilangkan kerak kepala akibat ketombe agar bebas gatal

Hanya pakai 1 jenis buah, ini trik menghilangkan kerak kepala akibat ketombe agar bebas gatal

Brilio.net - Apakah kamu pernah mendapati kerak di kulit kepala yang terasa gatal, bersisik, dan muncul serpihan putih-putih ketombe membandel? Kondisi ini bisa jadi tanda penyakit kulit dermatitis seboroik. Masalah kesehatan ini bisa dialami setiap orang, dari bayi, orang dewasa, sampai kalangan lansia.

Penyebab pasti terjadinya dermatitis seboroik belum diketahui. Namun, diduga kondisi ini disebabkan oleh jamur Malassezia yang tumbuh akibat minyak berlebihan di permukaan kulit. Biasanya munculnya dermatitis seboroik ini juga disertai ketombe yang tebal hingga membentuk kerak hingga menyebabkan gatal.

Nah, jika kamu mengalami hal seperti demikian, tak perlu khawatir, karena kamu bisa mengatasinya dengan perawatan rutin menggunakan bahan-bahan alami. Seperti yang dibagikan salah satu pengguna TikTok dengan nama akun @kangbayu_reksa.

Dalam video yang berdurasi 42 detik tersebut, pemilik akun membagikan trik menghilangkan kerak kepala dengan mudah. Nggak perlu pakai sampo bermerek atau perawatan mahal, akun tersebut menunjukkan cara ampuh mengatasi kerak pada kepala dengan satu jenis buah, yakni jeruk nipis.

Trik menghilangkan kerak kepala akibat ketombe pakai 1 jenis buah Berbagai sumber

foto: TikTok/@kangbayu_reksa

"Tips hilangkan ketombe kerak kerak kotor dengan secara alami," tulis pemilik akun dalam keterangan video yang diunggah, dikutip briliobeauty.net dari akun TikTok @kangbayu_reksa, Selasa (31/1).

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES