Bikin lembut dan antirontok, trik mengatasi rambut kaku pada pria ini cuma pakai 2 bahan dapur

Bikin lembut dan antirontok, trik mengatasi rambut kaku pada pria ini cuma pakai 2 bahan dapur

Brilio.net - Rambut yang sulit diatur ternyata juga kerap kali dialami para pria. Meski begitu, dibandingkan dengan wanita, pria mungkin lebih cuek untuk melakukan perawatan rambut. Nah, rambut yang kurang terawat ini lama kelamaan dapat bermasalah. Apalagi ditambah dengan faktor-faktor lain yang dapat memengaruhi kesehatan rambut, seperti penuaan dan kebiasaan gaya hidup.

Akhirnya, semua faktor tersebut beradu menjadi satu dan merusak kutikula rambut yang sudah halus. Seiring waktu, minyak alami dapat berkurang secara signifikan sehingga rambut menjadi kering dan kaku. Bukan hanya sekadar susah diatur, rambut kaku biasanya juga akan diikuti berbagai masalah lain, misalnya kusam dan kasar.

Jika rambut kaku yang kamu alami disebabkan oleh kondisi rambut yang sangat kering, maka kamu harus menemukan cara melemaskan rambut yang tepat. Salah satu solusi terbaik untuk mengatasi rambut kaku adalah merawatnya menggunakan bahan-bahan yang bisa kamu temui di sekitarmu. Bahkan kamu bisa menemukannya di dapurmu. Seperti yang dibagikan oleh salah satu pengguna media sosial TikTok dengan nama akun @boyy_barbershop pada (15/10/2021).

Trik mengatasi rambut kaku pada pria pakai 2 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@boyy_barbershop

Melalui video unggahan yang berdurasi 20 detik tersebut, pemilik akun membagikan trik mengatasi rambut kaku pada pria yang cuma pakai 2 bahan dapur. Kedua bahan dapur yang digunakan adalah putih telur dan minyak zaitun.

Putih telur mengandung banyak nutrisi terutama protein dan vitamin B yang bisa membantu menjaga kesehatan rambut sekaligus merangsang pertumbuhan rambut. Sama seperti kondisioner, putih telur juga bisa membantu memberi efek rambut lebih halus dan mudah diatur.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES