Atasi rambut kering dan kebotakan, begini cara membuat hair tonic dari 1 jenis tumbuhan

Atasi rambut kering dan kebotakan, begini cara membuat hair tonic dari 1 jenis tumbuhan

Brilio.net - Rambut kering dan botak menjadi permasalahan yang dialami oleh jamak orang. Sudah pasti, kondisi seperti ini membuat mereka merasa tidak percaya diri. Penyebab dari kerusakan rambut tersebut pun tidak muncul begitu saja. Terdapat beberapa faktor utama yaitu kurangnya kelembapan, stress, penggunaan sampo yang tidak cocok, faktor genetik, dan gangguan kesehatan tertentu.

Berbagai upaya dilakukan oleh mereka agar rambutnya kembali sehat dan indah. Mulai dari menggunakan perawatan di rumah, treatment yang di salon kecantikan yang bisa menghabiskan biaya tidak murah, dan menggunakan hair care.

Untuk mencegah atau mengembalikan keindahan rambut, kamu bisa menggunakan hair tonic. Jenis perawatan rambut yang satu ini berfungsi untuk menguatkan akar, mencegah kerontokan, dan memperbaiki kondisi rambut yang rusak. Hal ini lantaran, hair tonic dibuat dari bahan-bahan alami.

Kamu tertarik menggunakan hair tonic? Untuk itu, kamu tak perlu lho repot-repot membeli hair tonic di marketplace. Kamu bisa membuat hair tonic sendiri di rumah hanya dengan menggunakan satu jenis tumbuhan yaitu daun jambu biji.

Daun ini mengandung vitamin C, asam folat, dan antioksidan. Semua kandungan tersebut bisa membantu mengurangi kerontokan, meningkatkan pertumbuhan, mengatasi ketombe, menguatkan akar, dan menjaga kesehatan rambut.

Itulah manfaat daun jambu biji untuk rambut, lantas bagaimana cara membuatnya untuk toner? Yuk simak informasi di bawah ini, sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari channel YouTube Raziq Afiqah, pada (1/3).

cara membuat hair tonic berbagai sumber

foto: YouTube/Raziq Afiqah

Bahan-bahan:

1. 10 hingga 15 lembar daun jambu biji
2. Air 1 liter
3. Botol spray

cara membuat hair tonic berbagai sumber

foto: YouTube/Raziq Afiqah

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES