Bikin halus dan lembut, begini trik atasi rambut kasar dan bercabang pakai 2 bahan alami

Bikin halus dan lembut, begini trik atasi rambut kasar dan bercabang pakai 2 bahan alami

Brilio.net - Rambut kasar dan bercabang dapat membuat penampilan jadi kurang maksimal. Pasalnya rambut kasar dan bercabang akan membuat rambut jadi kusut dan tampak mengembang.

Rambut yang bercabang biasanya sangat kering, rapuh dan terlihat terbelah menjadi dua pada bagian ujungnya. Banyak faktor yang dapat menyebabkan rambut menjadi kasar dan bercabang. Faktor yang paling umum adalah perubahan cuaca, teknik perawatan rambut yang salah atau sering menggunakan produk rambut yang bersifat merusak.

Rambut kasar dan bercabang juga bisa disebabkan karena sering menggunakan hair dryer, penggunaan ikat rambut dengan model yang sama atau di tempat yang sama, hingga terlalu banyak bahan kimia masuk ke dalam rambut. Terutama proses pewarnaan, ini biasanya mengakibatkan kondisi rambut kusam, kering, dan bercabang. Keadaan ini menjadi sangat tidak nyaman, terutama ketika kamu merasakan tekstur rambut cenderung kasar karena banyaknya cabang.

Banyak yang menganggap, cara mengatasi rambut kering dan bercabang adalah dengan memotongnya. Sebenarnya ada cara mengatasi rambut kering selain memotongnya, yaitu dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Selain mampu menutrisi rambut, bahan alami ini mampu melembapkan rambut sekaligus memperbaiki tekstur dan kesehatan rambut. Seperti yang dibagikan oleh salah satu pengguna media sosial TikTok dengan nama akun @sindi9rande pada (14/2/2022) lalu.

Trik atasi rambut kasar dan bercabang pakai 2 bahan alami Berbagai sumber

foto: TikTok/@sindi9rande

"Rambut yang kasar must try this!" tulisnya dalam video yang diunggah, yang telah briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @sindi9rande, Selasa (28/2).

Dalam video yang berdurasi 11 detik tersebut pemilik akun membagikan trik atasi rambut kasar dan bercabang pakai 2 bahan alami. Bahan alami yang digunakan adalah alpukat dan kuning telur.

Dilansir dari Byrdie, alpukat sangat cocok untuk pemilik rambut kering dan kasar. Kandungan potasium dan magnesium pada alpukat dapat mengunci kelembapan rambut. Hasilnya, tekstur rambut akan meningkat dan berkilau.

Selain itu, alpukat juga bisa merevitalisasi rambut kasar dan kering. Selain itu, alpukat juga mengandung antioksidan, vitamin C, dan E yang melindungi kulit kepala dan rambut dari radikal bebas dan polusi.

Trik atasi rambut kasar dan bercabang pakai 2 bahan alami Berbagai sumber

foto: TikTok/@sindi9rande

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES