Cuma butuh 2 bahan dapur, ini trik mengatasi rambut kasar agar lembut dan berkilau

Cuma butuh 2 bahan dapur, ini trik mengatasi rambut kasar agar lembut dan berkilau

Brilio.net - Rambut kasar menjadi salah satu permasalahan yang bisa bikin orang jadi nggak percaya diri. Rambut kasar adalah kondisi rambut kering dan tidak memiliki kelembapan sama sekali. Ketika rambut kering, kutikula akan menjadi kasar. Ketika cuaca panas, maka rambut akan menjadi semakin kasar, bahkan keriting.

Rambut kasar biasanya disebabkan oleh banyak faktor, seperti seringnya beraktivitas di bawah sinar matahari, berenang dalam air yang berklorin, mencuci rambut terlalu sering, terutama dengan sampo berbahan kimia keras, dan terlalu sering menggunakan pengering, pelurus, atau pengeriting rambut.

Tak hanya membuat penampilan kurang maksimal, rambut yang kasar juga berpotensi menyebabkan berbagai masalah lain. Beberapa di antaranya seperti rambut patah, bercabang, hingga mengembang.

Untuk mendapatkan rambut lembut serta terbebas dari berbagai masalah tersebut, kamu sebenarnya bisa memanfaatkan bahan alami yang mudah ditemui sehari-hari, lho. Tak hanya mudah dilakukan, cara melembutkan rambut dengan bahan alami juga sangat aman.

Seperti yang dibagikan oleh pengguna media sosial TikTok dengan nama akun @heypumpkindaily. Melalui video yang diunggah, pemilik akun membagikan trik mengatasi rambut kasar agar lembut dan berkilau pakai 2 bahan dapur. Bahan dapur yang digunakan adalah minyak zaitun dan madu.

Trik mengatasi rambut kasar pakai 2 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@heypumpkindaily

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES