Bikin bervolume dan antirontok, ini trik membuat hair mask untuk atasi lepek pakai 1 bahan minuman

Bikin bervolume dan antirontok, ini trik membuat hair mask untuk atasi lepek pakai 1 bahan minuman

Tak perlu ke salon, kamu bisa coba membuat masker sendiri di rumah. Bahan-bahannya cukup mudah didapat, karena mengguna bahan dapur. Salah satu pengguna TikTok dengan nama akun @nove_raa pada 8 Februari 2021 lalu, membagikan cara membuat hair mask untuk atasi lepek pakai teh hijau.

Trik membuat hair mask untuk atasi lepek pakai 1 bahan minuman Berbagai sumber

foto: freepik.com

"Perawatan pake Teh Hijau?!" tulis pemilik akun sebagai keterangan video unggahan, dikutip briliobeauty.net dari akun TikTok @nove_raa pada Selasa (7/3).

Teh hijau merupakan hasil dari olahan daun teh yang berasal tanaman camellia sinensis. Dikenal sebagai sumber antioksidan polifenol yang kuat, teh hijau sering digunakan dalam produk perawatan rambut karena khasiatnya yang tak main-main. Selain itu, teh hijau juga mengandung tanin yang dapat mengurangi kadar minyak pada rambut dan kulit kepala.

Teh hijau dapat mengontrol kadar pH agar kulit kepala tidak dapat memproduksi minyak berlebih yang dapat membuat rambut lepek dan berminyak. Nah, bagi kamu yang mengalami kerontokan juga bisa menggunakan teh hijau untuk mengatasinya.

Hal ini berkat kandungan katekin di dalamnya yang mampu menguatkan akar rambut dan mencegah rambut rontok. Bahan minuman satu ini bisa kamu manfaatkan sebagai hair mask yang digunakan sebelum keramas. Berikut cara membuatnya.

Trik membuat hair mask untuk atasi lepek pakai 1 bahan minuman Berbagai sumber

foto: TikTok/@nove_raa

Bahan:
1. 2 kantung teh hijau
2. Air

Cara membuat:
1. Siapkan 2 kantung teh hijau dan letakkan pada mangkuk
2. Tambahkan 350-400 ml air untuk merendam teh hijau
3. Diamkan selama 6-12 atau semalaman sampai air berubah menjadi kecoklatan
4. Pindahkan air rendaman teh kedalam botol untuk memudahkan saat mengaplikasikan pada rambut
5. Aplikasikan pada rambut, utamakan pada bagian pangkal dan kulit kepala
6. Gunakan secara rutin sesuai dengan jenis rambutmu. Jika rambut berminyak dan rontok, gunakan 1 kali dalam seminggu selama 1 jam sebelum keramas. Namun jika rambut kering dan atau normal gunakan 1-2 kali dalam sebulan dan diamkan 20 menit sebelum keramas.

Trik membuat hair mask untuk atasi lepek pakai 1 bahan minuman Berbagai sumber

foto: TikTok/@nove_raa

Video yang membagikan trik membuat hair mask untuk atasi lepek pakai 1 bahan minuman ini viral. Bahkan sampai saat ini, videonya sudah dilihat sebanyak 147 ribu kali dan mendapatkan lebih dari 100 komentar.

"Trima kasih ya kka tipnya," kata pemilik akun @ramathon2.

"Makasiiii kakak cantikkk, aku beli teh hijau tp g kepake karna maag,, ternyata fungsinya ada yg lain. Jadi g sia2 belinya," ungkap akun @gingerlovedyk.

"Bagus banget rambut nya ce," celetuk akun @donnayouana.

@nove_raa Perawatan pake Teh Hijau ?! #fyp #fyp #fypdongggggggg #rambutpanjang #tutorials #tipsandtricks #viral Celebrity - IU

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES