Hanya pakai 1 bahan dapur, ini cara mudah menebalkan rambut botak M agar kembali lebat

Hanya pakai 1 bahan dapur, ini cara mudah menebalkan rambut botak M agar kembali lebat

Brilio.net - Kebotakan kerap terjadi pada pria, terutama di area depan rambut atau biasa disebut botak M. Kondisi ini tentunya sangat mengganggu penampilan dan bisa menurunkan rasa kepercayaan diri seseorang. Bisanya kebotakan terjadi pada usia mulai dari 30 tahun ke atas. Namun tak menutup kemungkinan, kondisi ini bisa terjadi pada usia muda.

Ada beberapa faktor yang menjadi penyebab kebotakan, mulai dari genetik, lingkungan, dan gaya hidup. Sedangkan kebotakan pada pria biasanya disebabkan oleh produksi dihidrotestosteron (DHT), suatu hormon yang terkait dengan hormon testosteron.

DHT menyebar ke folikel rambut dan mempersempit pembuluh darah, yang mengurangi pasokan darah ke folikel rambut. Hal ini menyebabkan rambut menjadi lebih tipis dan akhirnya rontok.

Perlu kamu ketahui, kebotakan pada pria memiliki beberapa tipe yaitu rambut botak pada dahi (botak M), pada bagian tengah, dan seluruh kepala. Terdapat beberapa cara mengatasi permasalahan ini, diantaranya, menjaga pola hidup sehat dan melakukan perawatan.

Namun bagaimana jika kondisi tersebut sudah terlanjur terjadi? Untuk mengatasinya, kamu bisa memanfaatkan beberapa bahan dapat, yakni minyak kemiri.

Bahan dapur yang satu ini memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan rambut, seperti meningkatkan pertumbuhan, melembapkan, mencegah ketombe, mengatasi kerusakan, dan meningkatkan kekuatan akar. Hal ini karena minyak kemiri ini mempunyai berbagai kandungan, mulai dari vitamin E, vitamin A, dan asam lemak.

Itulah kegunaan kemiri untuk kecantikan rambut, lantas bagaimana cara menggunakannya? Yuk, simak informasi di bawah ini sebagaimana briliobeauty.net himpun dari chanel YouTube Haijoel, Senin (6/3).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES