Auto lembut dan antikaku, ini cara menghidrasi rambut rusak pakai masker dari 1 jenis bahan pemanis

Auto lembut dan antikaku, ini cara menghidrasi rambut rusak pakai masker dari 1 jenis bahan pemanis

Brilio.net - Rambut merupakan mahkota yang rentan mengalami kerusakan. Salah satu masalah rambut yang kerap dialami banyak orang adalah rambut kering. Rambut kering bisa terjadi bila kulit kepala tidak memproduksi cukup minyak untuk melembapkan rambut atau bila lapisan pelindung rambut (kutikula) mengalami kerusakan.

Masalah rambut kering umumnya ditandai dengan keluhan berupa rambut terlihat rusak, kusam, tidak berkilau, mudah kusut atau sulit diatur, dan mudah patah, sehingga sering terlihat seperti rambut rontok saat disisir. Rambut kering dan rusak juga bisa disebabkan oleh penggunaan alat panas seperti hair dryer dan catokan, yang dapat menghilangkan kelembapan rambut.

Rambut juga cenderung menjadi lebih kasar dan rapuh seiring bertambahnya usia, jadi tak heran rambut terasa kering, rapuh dan juga rusak. Rambut kering juga umumnya mengalami dehidrasi atau kekurangan air di dalam batang rambut. Pada rambut normal dengan kelembapan yang cukup, air di dalam batang rambut tidak mudah menguap karena kutikula rambut rebah dan tertutup lapisan minyak alami dari kulit kepala.

Nah, untuk mengatasinya kamu bisa memulai dengan menghidrasi rambutmu terlebih dahulu. Rambut rusak berarti kekurangan hidrasi, oleh sebab itu sangat jelas bahwa rambut memerlukan perawatan yang melembapkan. Kamu bisa menggunakan produk hair care yang diformulasikan untuk menghidrasi rambut. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan bahan-bahan alami di sekitarmu.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES