Auto bebas rontok, ini cara merawat rambut panjang yang rapuh pakai masker dari 1 jenis minyak

Auto bebas rontok, ini cara merawat rambut panjang yang rapuh pakai masker dari 1 jenis minyak

Meski begitu, kamu tak perlu khawatir sebab ada beberapa cara merawat rambut panjang, agar tetap sehat, berkilau, dan juga tidak mudah rontok. Menariknya cara ini juga mudah dipraktikkan dan tak perlu menghabiskan banyak waktu serta biaya. Karena kamu hanya cukup memanfaatkan bahan-bahan alami di sekitarmu.

Seperti halnya yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @chelespell pada (27/11/2022) lalu. Dalam video tersebut ia memberikan cara merawat rambut panjang yang rapuh pakai masker dari 1 jenis minyak. Minyak yang dimaksud adalah minyak zaitun. Selain minyak zaitun, ia juga menambahkan bahan lain yaitu madu dan telur.

"The best homemade hair mask (Masker rambut buatan sendiri terbaik)," katanya sebagai keterangan video unggahan, yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @chelespell, Minggu (28/5).

Cara merawat rambut panjang yang rapuh pakai masker dari 1 jenis minyak Berbagai sumber

foto: freepik.com

Minyak zaitun mengandung berbagai vitamin yang berkhasiat untuk mengunci keratin yang tersimpan pada batang rambut. Penggunaan minyak zaitun secara rutin dapat menguatkan rambut yang baru tumbuh. Kalau kamu punya masalah dengan rambut rontok, manfaat olive oil untuk rambut ini bisa kamu coba. Lemak pada minyak zaitun berperan untuk melindungi keratin batang rambut sehingga membuatnya kuat dan tak mudah rapuh.

Sementara manfaat madu untuk rambut berasal dari kandungan nutrisi di dalamnya, seperti protein, mineral, vitamin, dan antioksidan. Khasiat madu untuk rambut mampu merangsang pertumbuhan rambut hingga memperkuat rambut. Kalau rambutmu tergolong rapuh dan sering patah di bagian tengah, untuk mengatasi hal ini, kamu bisa mempercayakan madu. Rambut jadi mudah tumbuh tanpa harus takut patah di tengah.

Begitupun dengan telur yang juga memiliki beragam manfaat untuk rambut. Hal ini berkat kandungan vitamin dan mineral di dalamnya, baik dari bagian putih atau kuning telur. Menjadikannya masker rambut atau mengonsumsinya secara rutin bisa membantu menjaga kesehatan rambut.

Telur mengandung berbagai vitamin dan mineral yang penting untuk menjaga kesehatan rambut dan membuatnya lebih sehat, bebas rontok, dan berkilau antara lain, vitamin A, D, E, dan zat besi. Vitamin itulah yang sangat berperan dalam membuat rambut lebih sehat dan berkilau. Kekurangan vitamin dan mineral esensial sering kali dikaitkan dengan kondisi penipisan dan kerusakan helai rambut, terutama pada rambut panjang.

Setelah mengetahui manfaat dari masing-masing bahan yang digunakan, yuk simak cara membuat masker rambut untuk merawat rambut panjang yang rapuh.

Cara merawat rambut panjang yang rapuh pakai masker dari 1 jenis minyak Berbagai sumber

foto: TikTok/@chelespell

Bahan:

1. 2 sendok makan minyak zaitun.
2. 2 butir telur.
3. 2 sendok makan madu.

Cara membuat:

1. Campurkan bahan-bahan yang sudah disebutkan pada wadah lalu aduk sampai merata.
2. Basahi rambut terlebih dahulu sampai setengah basah.
3. Aplikasikan pada rambut secara menyeluruh.
4. Gulung rambut dan tutup menggunakan shower cap selama 30-60 menit.
5. Bilas menggunakan air sampai bersih.
6. Lanjutkan dengan penggunaan sampo serta kondisioner andalanmu.
7. Gunakan masker ini secara rutin 1-2 kali seminggu untuk mendapatkan rambut panjang yang indah dan sehat.

Cara merawat rambut panjang yang rapuh pakai masker dari 1 jenis minyak Berbagai sumber

foto: TikTok/@chelespell

Cara merawat rambut panjang yang rapuh pakai masker dari 1 jenis minyak ini viral. Sampai artikel ditulis, videonya sudah ditonton sebanyak 50 ribu kali dan memperoleh lebih dari 50 komentar.

"Terima kasih atas tipnya. Anda memiliki rambut yang LUAR BIASA!!!! Sungguh cara yang murah untuk merawat rambut juga!!," kata pemilik akun @leesbegley.

"Ini bekerja fantastis! Saya juga mencobanya dengan minyak kelapa sebagai pengganti minyak zaitun," celetuk akun @wendyt427.

"Terima kasih, saya membutuhkan ini!," ungkap akun @sassafrass0806.

@chelespell The best homemade hair mask. #hairloss #hairlossover50 #over50women #over50ontiktok #fyp #over50 #chelemakeup #over50withstyle #fyp #over50andfabulous #over50club #over50makeuptips #over40hair #over40womenontiktok #over40womenoftiktok #over40momma #over40momlife #over50moms #over50momma #over50hair #genxersunite #generationxwomen #generationxers #womenover50ontiktok #womenover50andfit #haircareover40 #haircareoverhairstyles Good Day - Nappy Roots

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES