Antikusut, begini trik mengatasi rambut keriting yang mengembang pakai masker dari 1 jenis rempah

Antikusut, begini trik mengatasi rambut keriting yang mengembang pakai masker dari 1 jenis rempah

Salah satunya seperti video yang diunggah oleh akun TikTok @asternanne pada (7/5) lalu. Dalam videonya, ia membagikan trik mengatasi rambut keriting yang mengembang pakai masker dari 1 jenis rempah. Rempah yang digunakan adalah cengkeh. Selain cengkeh, pemilik akun juga menambahkan bahan lain yaitu flaxseed.

"Flaxseed+cloves hair masque (Masker rambut flaxseed + cengkeh)," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @asternanne, Sabtu (10/6).

Trik mengatasi rambut keriting yang mengembang pakai masker dari 1 jenis rempah Berbagai sumber

foto: freepik.com

Bukan sekadar rempah-rempah biasa, cengkeh juga bisa membantu merawat kesehatan rambut dan kulit kepala, lho. Salah satu manfaat cengkeh untuk rambut adalah dapat mengatasi kerontokan dan meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala. Tanaman asal Indonesia ini memiliki sifat antimikroba, antivirus, anestesi, antiparasit, dan antioksidan yang tinggi.

Nah, kandungan minyak alami yang terkandung dalam cengkeh dapat bermanfaat untuk kondisioner alami dan membantu mengunci kelembapan pada rambut. Ini dapat digunakan sebagai perawatan yang efektif untuk rambut kusam, kusut, atau kering. Cengkeh juga akan mengurangi rambut bercabang dan mengembang, serta memberi kamu rambut yang berkilau.

Sedangkan manfaat flaxseed untuk rambut berasal dari kandungan vitamin esensial yang ada di dalamnya sehingga akan merangsang pertumbuhan rambut yang lebih sehat dan kuat. Kandungan omega-3 membantu untuk menghindari kulit kepala kering dan bersisik, serta menutrisi rambut dan meningkatkan elastisitas rambut, yang berarti mengurangi resiko rambut patah. Bahkan, gel yang dihasilkan oleh flaxseed juga mampu melembapkan rambut yang kering dan mengembang.

Dengan hanya kedua bahan tersebut kamu bisa membuat masker rambut guna mengatasi rambut keritingmu yang mengembang. Jika digunakan secara rutin, maka kamu akan mendapatkan rambut yang mudah diatur dan antikusut. Yuk, simak cara membuatnya.

Trik mengatasi rambut keriting yang mengembang pakai masker dari 1 jenis rempah Berbagai sumber

foto: TikTok/@asternanne

Bahan:

1. Segenggam flaxseed.
2. Segenggam cengkeh.
3. 300-400 ml air.

Cara membuat:

1. Cuci kedua bahan sampai bersih.
2. Masukkan pada panci yang sudah berisi air.
3. Masak sampai mendidih dan air mulai mengental.
4. Matikan kompor lalu saring dan ambil airnya.
5. Tunggu sampai dingin lalu pindahkan pada botol agar mempermudah pengaplikasian dan penyimpanannya.
6. Aplikasikan pada rambut secara menyeluruh sembari dipijat agar meresap.
7. Diamkan selama 60 menit lalu bilas menggunakan air sampai bersih.
8. Lanjutkan dengan penggunaan sampo serta kondisioner andalanmu.
9. Gunakan masker ini secara rutin setiap sebelum keramas untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Trik mengatasi rambut keriting yang mengembang pakai masker dari 1 jenis rempah Berbagai sumber

foto: TikTok/@asternanne

Video yang membagikan trik mengatasi rambut keriting yang mengembang pakai masker dari 1 jenis rempah ini viral. Sampai sekarang, videonya sudah ditonton sebanyak 1,5 juta kali dan mendapatkan lebih dari 66 ribu likes.

@asternanne Flaxseed+cloves hair masque #hair #hairmask #naturalhairgrowth #curls #flaxseed #hairtok #foryou #foryoupage #fyp excitement - let

(brl/far)

tags

STORIES