Alis jadi tebal tanpa sulam, begini cara bikin brow lash serum hanya pakai 1 jenis rempah

Alis jadi tebal tanpa sulam, begini cara bikin brow lash serum hanya pakai 1 jenis rempah

Brilio.net - Tak sedikit orang yang merasa tidak percaya diri karena memiliki alis yang tipis, entah itu pria maupun wanita. Kondisi ini dapat disebabkan oleh penggunaan produk perawatan berbahan kimia, mencabut alis secara berlebihan, gangguan hormon, usia, hingga kondisi medis tertentu. Akhirnya, berbagai cara pun dilakukan oleh orang-orang yang memiliki alis tipis untuk menebalkan alisnya dengan beberapa alat kecantikan.

Tidak dimungkiri, alis tebal dan indah memang bisa menambah rasa percaya diri. Karena itu, tidak sedikit wanita yang menggantungkan harapannya pada pensil alis, pomade, bahkan sulam alis sebagai cara cantik untuk mendapatkan alis yang tebal. Sayangnya, cara-cara tersebut tergolong tidak alami, cenderung merepotkan, serta membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Padahal, untuk mengatasinya tanpa merogoh kocek dalam-dalam dan pastinya lebih aman, kamu bisa lho memanfaatkan bahan-bahan alami untuk membuat serum alis. Bahkan serum dari bahan alami ini juga bisa membantu melentikkan bulu mata lho. Seperti video yang dibagikan oleh pemilik akun TikTok @beautyhacks7777 pada 24 Desember 2022 lalu.

Melalui video yang berdurasi 1 menit 28 detik tersebut pemilik akun memberikan cara bikin brow lash serum hanya pakai 1 jenis rempah. Rempah yang digunakan adalah cengkeh. Tak hanya cengkeh saja, namun pemilik akun juga menambahkan bahan-bahan lain yaitu castor oil, minyak zaitun, minyak kelapa, vaseline petroleum jelly, dan minyak vitamin E.

"Magical Eyebrow Eyelash growth serum (Serum Penumbuh Bulu Mata dan Alis Ajaib)," tulisnya dalam video unggahan, yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @beautyhacks7777, Kamis (1/6).

Cara bikin brow lash serum hanya pakai 1 jenis rempah  Berbagai sumber

foto: freepik.com

Selain untuk masakan, ternyata cengkeh juga memiliki manfaat yang bagus di dunia kecantikan. Salah satunya, cengkeh dapat menghitamkan dan melebatkan alis mata secara alami. Hal ini dikarenakan cengkeh mengandung minyak atsiri dan senyawa kimia lainnya seperti eugenol, asam oleanolat, asam galotanat, fenilin, karyofilin resin dan gom. Kandungan minyak dan senyawa dalam cengkeh tersebut yang mampu merangsang pertumbuhan bulu alis agar lebih lebat.

Sedangkan, castor oil mengandung fatty acid dan ricinoleic acid yang dapat membantu menumbuhkan bulu alis dan bulu mata. Castor oil juga diklaim mampu menstimulasi sirkulasi darah pada kulit. Ketika diaplikasikan pada alis dan bulu mata, kandungan minyak ini dapat meningkatkan pertumbuhan rambut.

Begitupun dengan minyak zaitun memiliki banyak kandungan Vitamin terutama Vitamin E dan K. Selain itu, Minyak Zaitun juga kaya akan Omega 3,6, dan 9. Selain bermanfaat untuk merawat kesehatan rambut serta merangsang pertumbuhan rambut, minyak Zaitun juga bermanfaat untuk menebalkan alis. Kandungan Vitamin E yang cukup tinggi dapat menutrisi pertumbuhan alis dan bulu mata.

Kandungan asam linoleat dalam minyak zaitun juga dapat merangsang pertumbuhan rambut, menjaganya agar tetap sehat, dan akan mengontrol kelembapan sehingga alis dan bulu mata menjadi lebih tebal. Sementara itu, minyak kelapa mengandung asam lemak yang dapat merangsang pertubuhan rambut alis lebih cepat dan tebal. Asam lemak tersebut dapat bekerja dengan protein alami yang ditemukan di rambut sehingga dapat melindungi rambut dari bahaya kerusakan.

Vaseline petroleum jelly juga merupakan salah satu bahan yang kerap kali dimanfaatkan untuk menebalkan alis. Kandungan petroleum jelly diklaim mampu melembapkan dan mempertahankan kelembapan alismu sehingga dapat membantu pertumbuhan alis yang lebih panjang dan tampak lebih penuh.

Selain itu, produk ini juga dapat membantu melembabkan, melindungi, dan menyembuhkan kulit yang kering, pecah-pecah, atau luka. Vaseline Petroleum Jelly juga dapat digunakan untuk berbagai keperluan lain, seperti menghilangkan noda, melumasi engsel pintu, atau mencegah karat. Vaseline Petroleum Jelly adalah produk yang aman, efektif, dan mudah didapatkan di berbagai toko. Nah, untuk membelinya secara online kamu bisa klik di bawah ini.

Tak terkecuali dengan minyak vitamin E yang juga bisa kamu manfaatkan untuk menebalkan alis secara alami. Minyak vitamin E bekerja sebagai kondisioner yang membantu bulu mata dan alis tumbuh lebih lebat dan kuat. Karena melembapkan, minyak vitamin E mampu melindungi folikel rambut dari kerusakan sehingga dapat membantu pertumbuhan bulu mata dan alis. Tidak heran, banyak serum alis dan bulu mata memasukkan vitamin E oil dalam formulanya.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES