7 Cara mengatasi rambut yang mengembang tanpa catokan, hindari terlalu sering keramas

7 Cara mengatasi rambut yang mengembang tanpa catokan, hindari terlalu sering keramas

Brilio.net - Tampil cantik dan menawan setiap saat merupakan dambaan bagi semua wanita. Salah satu faktor yang paling berpengaruh bagi penampilan adalah rambut. Memiliki rambut yang sehat tentu menjadi keinginan bagi semua orang.

Rambut yang sehat yaitu rambut yang terhindar dari segala permasalahan, salah satunya rambut mengembang. Rambut yang mengembang seringkali mengganggu penampilan dan menurunkan rasa percaya diri. Rambut yang mengembang umumnya disebabkan karena kurangnya produksi minyak alami pada rambut. Hal tersebut tak hanya membuat rambut kita mengembang, tetapi juga membuat rambut kita menjadi kering dan kusut.

Selain menurunkan rasa percaya diri, rambut yang mengembang juga sulit diatur dan rentan mengalami kerusakan. Kebanyakan orang mengatasi masalah rambut mengembang dengan menggunakan catokan.

Padahal, tanpa disadari catokan dapat semakin merusak kondisi rambut, karena suhu panas yang ada pada catokan bisa membuat lapisan terluar atau kutikula rambut terangkat yang menyebabkan kelembapan alami pada rambut hilang. Hal ini bisa menjadikan rambut yang mengembang semakin mengembang karena kering akibat penggunaan catokan.

Rambut yang mengembang harus segara diatasi agar tidak menyebabkan munculnya permasalahan lainnya pada rambut. Tak perlu khawatir, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi rambut yang mengembang. Berikut 7 cara mengatasi mengatasi rambut mengembang tanpa menggunakan catokan, sebagaimana telah briliobeauty.net rangkum dari beberapa sumber, Senin (6/3).

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES