7 Cara mengatasi kulit kepala gatal dengan bahan alami, rambut jadi lebih sehat

7 Cara mengatasi kulit kepala gatal dengan bahan alami, rambut jadi lebih sehat

Brilio.net - Memiliki kulit kepala yang sehat jadi dambaan bagi semua orang. Kulit kepala yang sehat yaitu kulit kepala yang tidak gatal, bebas dari ketombe, menumbuhkan rambut yang subur dan sehat serta bebas dari segala permasalahan kulit kepala.

Namun, tak dimungkiri seringkali mengalami permasalahan kulit kepala yang gatal. Tentunya, kulit kepala yang gatal sering membuat kita tidak nyaman dan kurang percaya diri. Kulit kepala yang gatal sering dikaitkan dengan adanya ketombe. Padahal, belum tentu demikian, kulit kepala yang gatal juga dapat disebabkan oleh berbagai hal, termasuk penyakit tertentu.

Kulit kepala yang gatal dapat disebabkan karena banyak hal, seperti ketombe, kutu pada rambut, jamur, hingga permasalahan rambut yang lainnya. Kulit kepala yang gatal dapat menimbulkan perasaan frustasi, hal ini terjadi karena jika kulit kepala kita gatal, maka kita akan otomatis menggaruknya. Terlalu sering menggaruk kulit kepala dapat menyebabkan kita susah berpikir.

Selain itu, terlalu sering manggaruk kulit kepala yang gatal juga bisa menyebabkan kulit kepala mengelupas, dan luka. Untuk menghindari permasalahan tersebut, sebaiknya kita mengetahui bagaimana cara mengatasi kulit kepala yang gatal. Alih-alih menggunakan produk yang mengandung bahan kimia, lebih baik jika kita mengatasinya dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Bahan alami dapat membantu merawat kulit kepala yang gatal. Bahan alami tidak memiliki kandungan bahan kimia sehingga aman untuk digunakan sehari-hari sehingga mendapatkan hasil yang maksimal. Bahan alami untuk mengatasi kulit kepala yang gatal juga mampu mengatasi permasalahan rambut yang lain, seperti membantu pertumbuhan rambut yang sehat secara cepat, menghilangkan ketombe, hingga memberi efek kilau pada rambut.

Berikut 7 bahan alami yang dapat digunakan untuk mengatasi kulit kepala gatal sebagaimana telah briliobeauty.net rangkum dari beberapa sumber Rabu (1/3).

1. Lidah buaya

cara mengatasi kulit kepala gatal dengan bahan alami  2023 brilio.net

foto: freepik.com

Lidah buaya memiliki sifat antiradang yang berfungsi untuk membantu melembapkan kulit kepala yang kering yang menyebabkan timbulnya gatal serta mengurangi iritasi pada kulit kepala.

Pemakaian lidah buaya pada kulit kepala cukup mudah, belah menjadi dua lidah buaya dan segera usapkan bagian dagingnya langsung ke kulit kepala. Diamkan kurang lebih 15 menit dan pijat pelan-pelan kulit kepala sampai gel lidah buaya meresap dengan baik, lalu bilas rambut menggunakan shampoo.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES