3 Tips simpel membersihkan kulit kepala, jangan lupakan moisturizer

3 Tips simpel membersihkan kulit kepala, jangan lupakan moisturizer

Brilio.net - Mempunyai kulit kepala yang bersih dan sehat menjadi impian bagi semua orang. Kulit kepala yang tidak bersih membuat tidak nyaman. Lantaran bisa menimbulkan rasa gatal dan ketombe. Dikutip briliobeauty.net dari Healthline, Sabtu (17/12) kulit kepala yang kotor disebabkan oleh beberapa faktor, seperti penggunaan produk hair care, sel kulit, keringat, dan produksi minyak.

Sementara itu, penumpukan kotoran kulit kepala bisa menyebabkan kerontokan pada rambut. Jika kulit kepala tidak dibersihkan bisa menyebabkan peradangan pada folikel rambut, sehingga bisa menimbulkan infeksi.

Maka dari itu, membersihkan kulit kepala menjadi salah satu rutinitas yang cukup penting. Nah, membersihkan kulit kepala ini bisa menggunakan beberapa cara, seperti halnya menggunakan produk hair care. Namun sebelum membersihkan kulit kepala terdapat beberapa tips yang perlu kamu ketahui.

Tips ini dibagikan ke media sosial TikTok oleh akun @curlsbydaviana pada 12 Juni 2022 lalu. Terdapat tiga tips membersihkan kulit kepala yang bisa kamu ikuti.

"Jika kamu menginginkan kulit kepala yang bersih, bisa gunakan hair care rutin," keterangan dalam video tersebut, dikutip briliobeauty.net dari TikTok @curlsbydaviana, Sabtu (17/12).

Tips simpel membersihkan kulit kepala Berbagai sumber

foto: TikTok/@curlsbydaviana

Pertama yaitu gunakan scalp scrub sebelum mengaplikasikan sampo pada rambut. Scalp scrub ini berfungsi untuk mengelupas sel-sel kulit mati yang menumpuk pada kulit kepala. Scalp scrub ini bisa kamu gunakan dua kali dalam seminggu.

Tips simpel membersihkan kulit kepala Berbagai sumber

foto: TikTok/@curlsbydaviana

Tips kedua adalah yaitu menggunakan sampo khusus yang bisa digunakan untuk membersihkan kulit kepala. Nah, ketika mengaplikasikan sampo tersebut, gunakan sikat rambut. Tujuannya yaitu untuk memijat dan membersihkan kotoran yang menempel pada kulit kepala.

Tips simpel membersihkan kulit kepala Berbagai sumber

foto: TikTok/@curlsbydaviana

Tips ketiga atau terakhir yaitu menggunakan moisturizer untuk rambut. Aplikasikan hair care tersebut secara merata ke seluruh rambut. Nah, hair care yang satu ini berguna untuk menjaga kelembapan rambut. Maka dari itu, rambut terhindar dari kondisi kering.

Tips simpel hair care ini bisa kamu lakukan dengan mudah di rumah, tentunya tidak mengeluarkan budget berlebih. Tidak hanya itu, tips hair care ini pun mendapatkan beragam komentar dari netizen.

"Perawatan rambut terdalam ini harus dilakukan! Bisa tambahkan vitamin C untuk masker rambut," tulis akun @rizoscurls.

"Apakah ada saran untuk perawatan rambut ikal seperti aku?" tanya akun @livi_06_02_

"Perawatan membersihkan kulit kepala bisa digunakan untuk rambut ikal," jawab pemilik video.

"Berapa lama kamu melakukan hair care ini?" tanya salah satu akun.

"3 menit untuk satu bulan," jawab @curlsbydaviana.

@curlsbydaviana If you want a very clean scalp without your hair feeling dry you should try this routine #scalpcare #cleanscalp #curlyhairtips #curlyhair #naturalhair #haircare #hairtips #hairtok #fyp Monkeys Spinning Monkeys - Kevin MacLeod & Kevin The Monkey

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES